Selevel dengan Bintang Barcelona, Marselino Ferdinan Masuk Daftar 40 Pemain Muda Terbaik Versi Media Inggris

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:26
Selevel dengan Bintang Barcelona, Marselino Ferdinan Masuk Daftar 40 Pemain Muda Terbaik Versi Media Inggris

LONDON - Penggawa Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan berhasil membuat Indonesia bangga karena masuk ke dalam daftar 40 pemain muda terbaik versi media Inggris, yakni Guardian. Ia berada satu kelompok dengan gelandang muda andalan Barcelona, yakni Javi Garcia yang juga masuk ke dalam daftar tersebut.

Tentunya Marselino bisa masuk ke dalam daftar pemain muda terbaik itu tak terlepas dari penampilan apiknya selama membela Persebaya di Liga 1 2021-2022 sejauh ini. Marselino membuktikan diri bahwa meski usianya masih 17 tahun, ia bisa menjadi pemain penting di tim sebesar Persebaya.

Marselino merupakan sosok vital pagi pelatih, Aji Santoso. Pemain yang masih berusia 17 tahun itu tidak tergantikan di posisi gelandang serang Persebaya.

Marselino Ferdinan masuk daftar 10 pemain muda terbaik

Torehan tiga gol dan empat assist dari 12 laga yang dilakoninya di Liga 1 musim 2021-2022 merupakan bukti sahih yang menunjukkan bahwa Marselino merupakan salah satu pemain paling potensial musim ini. Terbaru, Marselino mencetak satu gol dan satu assist kala timnya mengalahkan Bali United dengan skor 3-1, Rabu 5 Januari 2022.

Performa Marselino kini tengah menjadi pusat perhatian dunia. Jelang laga tersebut, nama Marselino disebut Aji sebagai satu dari dua pemainnya yang tengah diincar klub luar negeri, bersama dengan Ricky Kambuaya.

Kegemilangan pemain kelahiran Jakarta itu pun sampai ke telinga orang Inggris. Marselino masuk ke daftar 40 pemain muda terbaik di duia versi media The Guardian.

Marselino pun disandingkan dengan nama-nama besar lain, seperti gelandang Barcelona, Pablo Gavi dan penyerang Borussia Dortmund, Yousoufa Moukouko. The Guardian pun memuji habis-habisan atribut yang dimiliki Marselino.

Artikel Asli