Ancelotti Bangga Real Madrid Tampilkan Permainan Beda Saat Kalahkan Alcoyano

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:31
Ancelotti Bangga Real Madrid Tampilkan Permainan Beda Saat Kalahkan Alcoyano

REPUBLIKA.CO.ID,ALCOY -- Real Madrid lolos ke babak 16 besar Copa del Rey setelah mengalahkan Alcoyano 3-1 di Stadion El Collao, Kamis (6/1/2022) pagi WIB. Hasil ini adalah respons bagus usai menelan kekalahan 0-1 dari Getafe di pertandingan La Liga.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, timnya mempertontonkan permainan berbeda dari biasanya. Laga tersebut penuh dengan duel udara, bola mati, dan bola panjang.

"Kami mencetak gol, berjuang keras dan pertama dan terutama, kami memberikan penampilan yang kami butuhkan untuk lolos," ujar Ancelotti usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ancelotti menilai Alcoyano menyamakan kedudukan melalui kecemerlangan individu. Dani Vega mencetak gol penyama kedudukan 1-1 setelah Eder Militao membawa Madrid unggul 1-0 pada babak pertama. Los Blancos kemudian menang 3-1 berkat tambahan dua gol dari Asensio dan gol bunuh diri Jose Juan.

Menurut Ancelotti, setelah lawan menyamakan kedudukan, pasukannya merespons dengan tenang. Ia menilai sikap dan cara pemain seperti itulah yang dibutuhkan timnya. Menghadapi permainan seperti Alcoyano yang penuh dengan duel, bola mati, dan umpan panjang pasukannya bisa meredam dengan cermat.

Ancelotti memasang Andriy Lunin di posisi penjaga gawang. Penampilan Lunin mendapatkan pujian dari pelatih asal Italia tersebut. Lunin dinilai memberikan performa sangat baik. Lunin tak hanya bagus dalam tangkapan namun juga kakinya juga beberapa kali melakukan penyelamatan.

"Anda selalu dapat menyesuaikan bagaimana dia menggunakan bola dan dia akan meningkat dalam hal itu saat dia mendapat lebih banyak waktu bermain. Lunin telah mendapatkan kesempatan di Copa del Rey dan La Liga adalah wilayah (Thibaut) Courtois," kata Ancelotti menjelaskan pembagian peran dua kipernya.

Ia juga berkomentar tengang Eden Hazard. Menurutnya pemain internasional Belgia tersebut perlu menunjukkan kepercayaan diri yang lebih besar dalam situasi satu lawan satu karena dia punya kualitas untuk mengalahkan lawan.

Ancelotti yakin secara bertahap dia akan kembali ke performa terbaiknya. Ia mengeklaim kebugaran Hazard telah meningkat sejak beberapa bulan lalu. Ancelotti berharap Hazard segera kembali menampilkan performa terbaiknya.

Nah man the Real Madrids 3rd goal has to be the funniest goal ever pic.twitter.com/lhBBUNZEs2

WolfRMFC (@WolfRMFC) January 5, 2022
Artikel Asli