Eriksen Berharap Bermain di Piala Dunia Qatar 2022

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:35
Eriksen Berharap Bermain di Piala Dunia Qatar 2022

KOPENHAGEN - Pemain Denmark Christian Eriksen, yang mengalami serangan jantung di Piala Eropa lalu berharap bisa bermain di Piala Dunia Qatar 2022. Hal itu diungkap Eriksen yang kini dipasangi alat pacu jantung, dalam wawancara dengan televisi Denmark yang disiarkan Selasa (4/1) waktu setempat.

Eriksen mengakhiri kontraknya dengan Inter Milan dengan persetujuan bersama pada bulan Desember, karena aturan liga Italia melarang pemain dengan alat pacu jantung.

"Saya ingin bermain sepak bola. Tidak ada alasan untuk tidak melakukan itu," ujar Eriksen dalam kutipan yang dirilis Selasa dari wawancara yang lebih panjang yang akan ditayangkan akhir pekan ini di stasiun televisi DR.

"Mereka (para dokter) mengatakan baik-baik saja. Mereka mengatakan itu 'baik'. Jadi semuanya stabil, dan rasanya saya mendapat lampu hijau untuk bermain sepak bola lagi," sambungnya.

"Tujuan saya adalah bermain di Piala Dunia Qatar pada November-Desember 2022. Apakah saya bisa dipilih adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Tapi saya bisa bisa kembali bermain," tandasnya.

Mantan pemain Tottenham itu mengalami serangan jantung saat pertandingan pembukaan Denmark di Piala Eropa 2020 melawan Finlandia di Kopenhagen pada 12 Juni. Denmark kemudian bangkit dan mencapai semifinal.

Playmaker itu menghabiskan beberapa hari di rumah sakit dan dipasang alat pacu jantung untuk mengatur detak jantungnya. Dia baru-baru ini berlatih dengan klub masa kecilnya, Odense. ben/AFP/S-2

Artikel Asli