Jalani Debut Kedua di Barcelona, Dani Alves Bahagia Rasakan Kemenangan

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:10
Jalani Debut Kedua di Barcelona, Dani Alves Bahagia Rasakan Kemenangan

SKOR.id - Bek veteran Brasil, Dani Alves mengaku bahagia luar biasa bisa menjalani debut kedua di Barcelona dan merasakan kemenangan.

Alves dimainkan dalam laga Copa del Rey melawan Linares Deportivo yang berakhir dengan kemenangan pada Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Barcelona bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Linares 2-1 di Estadio Municipal de Linarejos.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Hugo Diaz pada menit ke-19 sebelum akhirnya Barca menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui gol Ousmane Dembele.

Penyerang muda Blaugrana, Ferran Jutgla mencetak gol penentu kemenangan timnya enam menit setelah gol Dembele.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona melaju ke fase berikut Copa del Rey, ajang yang mereka menangkan setelah menekuk Athletic Bilbao 4-0 di La Cartuja.

Kompetisi ini menawarkan gelar untuk Barcelona yang sudah mustahil bersaing di jalur juara La Liga.

Mereka kini menempati posisi kelima, tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Sementara di Liga Champions, Xavi Hernandez dan pasukannya terdepak dari fase grup, mendorong mereka di ajang Liga Europa.

Untuk bisa merebut gelar di Copa del Rey dan Liga Europa, Barcelona mendapat tenaga tambahan cukup penting dalam sosok Dani Alves, bek yang bergelimpang gelar dan pengalaman.

Pemain asal Brasil itu melakukan debut keduanya untuk Barcelona pada Kamis dini hari WIB, dan mengaku sangat senang bisa kembali beraksi.

"Xavi menyusun sistem di mana saya bisa lebih menguasai bola dan mengontrol permainan, katapemain 38 tahun itu setelah pertandingan.

"Saya bermain di antara posisi tengah dan melebar, mengisi ruang. Itu adalah posisi yang bisa saya dominasi, terutama ketika saya memiliki pemain berkualitas di samping saya yang membuat segalanya lebih mudah.

"Itu adalah hari yang spesial untuk semua yang terjadi. Untuk kembali, untuk menghidupkan kembali momen di La Liga dan Copa.

"Ini luar biasa, dan kami telah melakukan upaya besar. Kami harus belajar bersaing dan bertarung sampai saat terakhir hanya mereka yang bertarung yang menang," tandasnya.

Dani Alves merupakan bagian dari skuat emas Barcelona saat memenangkan treble. Ia bermain di Camp Nou dari 2008 hingga 2016.

Prediksi Linares Deportivo vs Barcelona: Petualangan Blaugrana di Copa del Rey Dimulai

&
Artikel Asli