Lukaku Bantu Chelsea Kalahkan Tottenham di Piala Carabao, Ini Komentar Tuchel

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:10
Lukaku Bantu Chelsea Kalahkan Tottenham di Piala Carabao, Ini Komentar Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Striker Romelu Lukaku kembali memperkuat timnya Chelsea setelah sempat dibekukan pelatih Thomas Tuchel. Ia diturunkan saat Chelsea menaklukkan Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Tuchel sepertinya sudah move on daro situasi tidak menyenangkan yang muncul dari komentar Lukaku dalam wawancara dengan media. Ia mengatakan cukup bahagia dengan keberadaan striker asal Belgia itu dalam skuadnya.

"Bagus, benar-benar bahagia, saya cukup yakin dia tidak terpengaruh tentang persoalan (wawancaranya) pekan lalu," kata Tuchel menjelaskan, dilansir BBC Sports .

Lukaku sejatinya bermain sejak menit awal pertandingan. Namun, kedua gol the Blues tidak berasal dari dirinya. Kedua gol tersebut hadir pada menit kelima melalui Kai Havertz dan gol bunuh diri pemain Tottenham Ben Davies.

Kini Big Rom, julukan Lukaku, sudah kembali ke skuad the Roman Emperor. Tuchel tidak ingin mengambil pusing dan membuat situasi antara sang pemain dengan dirinya makin buruk.

Eks juru taktik Paris Saint-Germain memilih untuk fokus membawa timnya meraih gelar yang diinginkan. Ia sekaligus berharap penyerang berusia 28 tahun kembali menemukan performa terbaik seperti saat memperkuat Inter Milan.

"Ia dapat menangani tekanan dan kesulitan, itu penampilan bagus. Dia banyak berkontribusi pada lini depan dan sistem bertahan kami. Saya terus berharap yang terbaik dari penampilannya," kata Tuchel.

Sebelumnya, Lukaku dicoret dari skuad Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 saat menghadapi Liverpool. Hal itu dilakukan buntut dari pernyataan Lukaku saat wawancara dengan Sky Sport Italia menjelang pergantian tahun.

Big Rom mengaku tidak bahagia dengan situasi yang terjadi di internal klub. Lukaku merasa tidak senang dengan cara bermain yang diterapkan pelatihnya Tuchel. Kemudian ia juga berkata ingin kembali ke mantan klubnya, Inter Milan.

Akan tetapi, keduanya sudah menggelar pertemuan sebelum laga kontra Spurs di Piala Carabao. Dalam pertemuan itu, Lukaku menunjukkan penyesalan dan meminta maaf atas sikap tidak profesionalnya kepada Tuchel.

"He wants to be, and we want him to be, a key player"

Thomas Tuchel drew a line under the Romelu Lukaku saga ahead of tonight's match against Spurs pic.twitter.com/VUGcLiP56A

Sky Sports News (@SkySportsNews) January 5, 2022
Artikel Asli