Bandel Tak Mau Divaksin, Perdana Menteri Australia Bakal Pulangkan Novak Djokovic

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:20
Bandel Tak Mau Divaksin, Perdana Menteri Australia Bakal Pulangkan Novak Djokovic

SYDNEY - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic sampai saat ini masih belum diketahui apakah bisa tampil atau tidak di ajang Australia Open 2022 yang akan dimulai pada 17 Januari 2022 mendatang.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison sendiri sudah memberikan peringatan kepada Djokovic bahwa jika ketahuan masih belum divaksin, maka petenis tersebut tak boleh tampil di Australia Open 2022 dan akan dipulangkan ke Serbia.

Sebagaimana diketahui, banyak pertanyaan apakah Djokovic bakal tampil di ajang Grand Slam ini atau tidak. Pasalnya pihak penyelenggara dan pemerintah telah menetapkan regulasi ketat terkait vaksinasi sebagai pencegahan Covid-19.

Novak Djokovic

Namun Djokovic dengan idealismenya tidak mau berkompromi terkait status vaksinnya. Dia menganggap aturan vaksin itu merupakan ranah pribadi yang tidak harus dipublikasi.

Meski begitu, beredar kabar jika Djokovic telah mendapat pengecualian agar bisa tampil di Australia Terbuka 2022. Dengan begitu, dia dapat mempertahankan gelarnya.

Kabar pengecualian untuk Djokovic agar bisa mengikuti Australia Open 2022 itu lantas menuai kecaman. Banyak yang menyayangkan sikap penyelenggara dan memberikan pengecualian.

Artikel Asli