Liga Italia AC Milan Vs AS Roma: On Fire, Ibra Ulangi Teror

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:00
Liga Italia AC Milan Vs AS Roma: On Fire, Ibra Ulangi Teror

AC Milan akan menjamu AS Roma dalam laga Serie A di San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari nanti WIB. Kedua tim sama-sama melalui pengujung tahun 2021 dengan kurang memuaskan.

Hanya tiga kemenangan dalam delapan laga membuat AC Milan disalip Inter Milan ke posisi teratas. Sedangkan AS Roma yang cuma menang empat kali dalam sembilan laga harus rela terlempar dari empat besar.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-11, AC Milan menang 2-1 di kandang AS Roma. Kedua tim tak diperkuat pemain yang dipanggil tim nasional masing-masing untuk tampil di Piala Afrika.

Dari kubu AC Milan, ada Fode Ballo-Toure (Senegal), Franck Kessie (Pantai Gading), dan Ismael Bennacer (Aljazair). Dari pihak AS Roma, ada Amadou Diawara (Guinea) dan Ebrima Darboe (Gambia).

Menurut laporan dari Milannews, Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Ante Rebic, dan Davide Calabria telah pulih dari cedera. Ibrahimovic mengalami cedera lutut kiri, sementara tiga pemain lainnya menderita cedera otot.

Kehadiran Ibrahimovic, yang dianggap sebagai dewanya AC Milan, cukup dinantikan, mengingat sang pemain sudah mencetak 7 gol dari 11 penampilan di Liga Italia musim ini.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tentu berharap keempat pemain tersebut sudah dapat diturunkan pada laga melawan I Giallorossi. Pasalnya, AC Milan sangat membutuhkan kemenangan untuk menempel ketat rival sekotanya, Inter Milan, yang berada di puncak klasemen Serie A.

Saat ini, I Rossoneri hanya terpaut empat poin dari Inter Milan yang mendulang 46 poin dari 19 pertandingan. Legenda AC Milan, Roberto Donadoni mengatakan, krisis gol I Rossoneri terjadi karena Brahim Diaz tak punya insting tajam dalam DNA-nya.

AC Milan merasakan absennya Rafael Leao dan Ante Rebic, yang sama-sama mengincar gol, tutur Donadoni, seperti dilansir Football Italia. [JON]

Artikel Asli