Conte Akui Chelsea Jauh Lebih Baik dari Tottenham di Piala Carabao

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:54
Conte Akui Chelsea Jauh Lebih Baik dari Tottenham di Piala Carabao

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Antonio Conte harus menelan pil pahit saat kembali ke markas tim lamanya Chelsea. Kali ini, Conte harus menyaksikan tim asuhannya Tottenham Hotspur menyerah dengan skor 0-2 dari tuan rumah the Blues pada leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) 2021/2022, di Stadion Stamford, Kamis (6/1/2022).

"Itu pertandingan sulit sejak menit awal. Chelsea menunjukkan bahwa mereka jauh lebih baik dari kami," kata Conte menjelaskan dilansir BBC Sport.

Tim tamu gagal mencuri kesempatan untuk mengamankan hasil positif saat berkunjung ke rival sekota di London. Bermodal ambisi besar menuju derbi London, Tottenham justru dibuat terkapar oleh tuan rumah Chelsea dengan skor akhir 2-0. Skor akhir mencerminkan jalannya laga. Tottenham lebih banyak tertekan. Selain kalah dalam segi penguasaan bola dan jumlah peluang yang dihadirkan dalam 90 menit waktu pertandingan lebih banyak dari Chelsea.

Conte mengakui terdapat celah yang sangat besar antara timnya dan Chelsea. Ia meminta Harry Kane dan rekan setim untuk terus berjuang dan bekerja lebih keras demi menjadi lebih baik.

"Saya pikir kami tak berada di jalan yang benar. Jika Anda membandingkan kedua tim, tidak ada perbandingan. Namun kita berbicara tentang tim yang siap untuk menang, hari ini kita telah melihat perbedaan antara kedua tim itu," ujar Conte mengakui keunggulan Chelsea.

Chelsea tampil dominan dengan mampu menguasai jalannya bola mencapai 64 persen berbanding 36 persen milik tim tamu Tottenham. Selain itu the Roman Emperor juga dibanjiri banyak peluang untuk mencetak gol.

Tercatat Chelsea melepas 25 tembakan dengan enam tembakan mengarah tepat ke gawang Tottenham. Sedangkan, the Lilywhites hanya melepas tujuh tembakan dan cuma dua tembakan yang mengancam kiper Kepa Arrizabalaga.

Meski kalah, Tottenham punya kesempatan membalikkan keadaan pada leg kedua di kandang sendiri pada 13 Januari WIB mendatang.

Hasil minor ini bukan kekalahan pertama Conte menangani Tottenham. Ia sudah merasakannya saat membawa Tottenham berlaga di Liga Europa. Namun di Liga Primer Inggris, Conte belum tersentuh kekalahan.

"Tottenham in the last years, the level has dropped."

Antonio Conte gave his honest unfiltered opinion on the gap between Tottenham and Chelsea pic.twitter.com/iF2SNwnIf3

Sky Sports Football (@SkyFootball) January 5, 2022
Artikel Asli