Arema Bermain Imbang, Almeida Tetap Puas

Olahraga | wartaekonomi | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:45
Arema Bermain Imbang, Almeida Tetap Puas

Arema FC gagal mencatatkan kemenangan setelah ditahan imbang 0-0 Persikabo 1973 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada (5/1/2021).

Namun pelatih Arema Eduardo Almeida mengatakan tetap puas dengan hasil imbang ini. Ia mengakui bahwa secara hasil memang belum sempurna, namun anak asuhannya sudah bermain dengan maksimal.

"Saya kira kami sudah menyiapkan sebelum pertandingan dengan atau tanpa pemain-pemain yang absen. Saya rasa situasi ini mungkin tidak terjadi di pertandingan lain," ujarnya.

Arema yang tampil tanpa enam pemain pilarnya mencoba mendobrak dengan memainkan Muhammad Rafli di lini depan yang didukung oleh dua sayap enerjik Ridwan Tawainela dan Dendi Santoso.

Sayang peluang yang dihasilkan masih belum membuahkan gol. Demikian juga dengan Persikabo 1973, kecepatan Ciro Alves yang bekerjasama dengan Hendra Bayaw berkali-kali memberikan ancaman untuk Arema FC.

Di babak kedua Arema FC coba bermain menekan. Feby Eka mendapatkan peluang emas saat berhasil melewati tiga pemain belakang Persikabo, namun sayang usaha Feby Eka masih belum bisa membantu Arema untuk mendapatkan gol.

Baca Juga: Fabiano dan Sandi Sute Dipinjamkan ke Arema FC

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor tidak berubah kedudukan tetap 0-0. Hasil imbang membuat Arema menggeser Persib di peringkat kedua dengan nilai sama yakni 34. Namun Arema memiliki selisih gol yang cukup baik. Sementara Persikabo di urutan ke 13 dengan 19 poin.

Artikel Asli