Media Inggris Puji Pesona Marselino Ferdinan: Bintang Besar Indonesia!

Olahraga | inewsid | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:35
Media Inggris Puji Pesona Marselino Ferdinan: Bintang Besar Indonesia!

LONDON, iNews.id - Media Inggris The Guardian puji pesona Marselino Ferdinan. Mereka menyebut gelandang muda Persebaya Surabaya itu sebagai bintang besar dari Indonesia.

Nama Marselino Ferdinan tengah menjadi buah bibir. Pemuda 17 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist kala Bajul Ijo mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga 1, Rabu (5/1/2022).

Total ada tiga gol dan empat assist dari 12 laga yang dilakoninya di Liga 1 musim 2021/2022. Itu merupakan bukti kuat yang menunjukkan Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain paling potensial musim ini.

Peforma impresif bersama Persebaya membuat Marselino Ferdinan masuk ke jajaran 40 pemain muda terbaik versi media Inggris, The Guardian.

Marselino Ferdinan disandingkan dengan nama-nama besar lain seperti gelandang Barcelona, Pablo Gavi dan penyerang Borussia Dortmund, Yousoufa Moukouko. The Guardian memuji habis-habisan skill pemuda kelahiran Jakarta itu.

Pemain berposisi nomor 10, juga bisa bermain melebar, memiliki semua yang diperlukan, keseimbangan, kontrol, teknik, dan kepercayaan diri menjadi bintang besar di negara sepak bola ini (Indonesia), tulis The Guardian dalam artikelnya, dilansir Kamis (6/1/2022).

Namun, The Guardian tidak hanya menyanjung Marselino Ferdinan. Media yang berkantor di London itu juga menyorot kekurangan yang masih harus perlu dijadikan bahan evaluasi sang pemain.

Menurut The Guardian, Marselino Ferdinan masih kerap tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Oleh sebab itu, Marselino Ferdinan dinilai harus tampil lebih dingin di lini tengah.

Tetapi dia kadang masih melakukan pergerakan yang tidak terlalu penting dan harus memperlambat pengambilan keputusannya, sambung artikel tersebut.

Artikel Asli