Arsenal Vs Liverpool, Si Merah Minta Tunda Duel

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:23
Arsenal Vs Liverpool, Si Merah Minta Tunda Duel

Dua klub raksasa Inggris, Arsenal dan Liverpool akan saling berhadapan pada babak semifinal leg pertama, English Premier League (EPL) Carabao Cup 2021/2022 di Emirates Stadium, dini hari nanti WIB.

Tapi, kedua tim bakal bentrok dengan skuad yang sama-sama tidak lengkap. Ada yang terkena skorsing, ada yang cedera, ada yang positif Covid-19, dan ada yang terbang ke Piala Afrika.

Untuk urusan krisis pemain, The Reds alias Si Merah, julukan Liverpool, lebih parah daripada Arsenal. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta kabarnya sudah negatif Covid-19, dan bisa mendampingi timnya. Sementara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp positif Covid-19, dan harus absen di kandang Arsenal.

Dalam laga terakhirnya di Premier League, Arsenal kalah 1-2 dari Manchester City. Arsenal sejatinya bermain lebih baik meski Gabriel Magalhaes dikartu merah, tapi mereka gagal mengamankan poin.

Sedangkan Liverpool, membuang keunggulan 2-0 atas Chelsea, dan akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2. Liverpool patut berterima kasih kepada kiper pelapis Caoimhin Kelleher yang melakukan beberapa penyelamatan krusial.

Arsenal sudah bertemu sekali dengan Liverpool musim ini, yakni pada pekan ke-12 Premier League. Arsenal dihajar 0-4 di Anfield. Untuk pertemuan di semifinal Carabao Cup nanti, Arsenal sepertinya cukup pantas menjadi favorit.

Hasil duel leg pertama, akan dijadikan modal untuk menatap leg kedua di Anfield seminggu lagi. Kabar terbaru, Liverpool resmi mengajukan permintaan kepada EFL untuk menunda partai semifinal leg pertama awan Arsenal ini. Alasannya, akibat semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di pihak mereka.

Angka penyebaran Covid-19 Omicron yang semakin tinggi di Inggris memang juga berimbas pada klub-klub sepak bola di sana. Sejumlah pertandingan Premier League pun sudah mengalami penundaan.

Pekan lalu, beberapa pemain Liverpool dinyatakan positif Covid-19. Sang manajer, Jurgen Klopp pun akhirnya menyusul. Ia pun terpaksa absen mendampingi The Reds di markas Chelsea akhir pekan kemarin.

Lewat laman resmi mereka, Liverpool menyatakan bahwa permintaan formal telah dikirimkan kepada EFL untuk menunda partai leg pertama versus Arsenal. Penyebabnya, semakin banyaknya anggota skuad Liverpool yang positif Covid-19 usai menjalani tes, serta beberapa faktor lain seperti pemain sakit dan cedera.

Nat Phillips, Divock Origi, Thiago Alcantara, dan Takumi Minamino sedang memulihkan diri dari cedera, sementara Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita memenuhi tugas tim nasional, ujar sumber di Liverpool. [JON/NET]

Artikel Asli