Daftar 10 Pemain Termahal di Timnas Indonesia usai Piala AFF 2020

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:04
Daftar 10 Pemain Termahal di Timnas Indonesia usai Piala AFF 2020

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia mengalami lonjakan harga setelah ajang Piala AFF 2020 selesai. Berikut daftar 10 pemain termahal Skuad Garuda menurut laman Transfermarkt.

Indonesia memang gagal membawa pulang Piala AFF setlah takluk dengan agregat 2-6 melawan Thailand di partai puncak. Namun, perjalanan Skuad Garuda ke puncak turnamen mendapat sorotan positif.

Bek kanan yang membela klub Ansan Greeners itu kini berharga Rp6,52 miliar, naik dari Rp6,08 miliar. Asnawi bahkan masuk dalam 10 pemain termahal di Asia Tenggara saat ini.

2. Ezra Walian (Persib Bandung)

Penyerang asal klub Persib Bandung, Ezra Walian, tidak mengalami peningkatan harga setelah Piala AFF 2020. Namun, pemain yang sudah memborong dua gol di ajang itu tercatat sebagai pemain termahal kedua dengan harga Rp5,65 miliar.

3. Evan Dimas (Bhayangkara FC)

Peman 26 tahun asal klub Bhayangkara FC ini berada di posisi ketiga dalam daftar pemain termahal di Timnas Indonesia. Seperti Ezra, harga Evan Dimas mencapai Rp5,65 miliar.

4. Pratama Arhan (PSIS Semarang)

Kenaikan harga yang paling signifikan terjadi pada pemain asal klub PSIS Semarang, Pratama Arhan. Pemain muda terbaik di Piala AFF 2020 itu kini berharga Rp5,65 miliar, naik dari Rp4,35 miliar.

5. Nadeo Argawinata (Bali United)

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat ini tercatat sebagai pemain kelima termahal di Skuad Garuda. Harga kiper asal Bali United ini mencapai 5,21 miliar.

6. Rachmat Irianto (Persebaya)

Bek tengah Rachmat Irianto selalu menjadi starter saat Indonesia mentas si Piala AFF 2020. Putra pemain ledendaris asal Kota Pahlawan, Bejo Sugiantoro ini duduk di urutan keenam dalam daftar dengan harga mencapai Rp5,21 miliar.

7. Irfan Jaya (eks PSS Sleman)

Irfan Jaya digadang-gadang bakal berlabuh di Bali United. Eks pemain PSS Sleman ini tampil moncer dengan koleksi 3 gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kini Irfan Jaya dibanderol dengan harga Rp5,21 miliar.

8. Ryuji Utomo (Persija Jakarta)

Bek 26 tahun asal klub Persija Jakarta, Ryuji Utomo, duduk di urutan kedelapan dalam daftar pemain termahal Timnas Indonesia. Dia tampil satu kali di Piala AFF 2020 dengan membuat dua kali clearances, 1 kali blok, dan 2 intercept. Menurut Transfermarkt harganya mencapai Rp4,78 miliar.

9. Rizky Ridho (Persebaya)

Persebaya kembali menyumbang pemainnya ke dalam daftar 10 pemain termahal Timnas Indonesia. Bek 20 tahun kelahiran Kota Pahlawan diyakini sebagai salah satu bek andalan Timnas Indonesia di masa depan dan saat ini memiliki harga mencapai Rp4,78 miliar.

10. Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Penjaga gawang 22 tahun asal klub Barito Putera, Muhammad Riyandi, disebut-sebut bakal bersinar di masa depan. Saat ini harganya mencapai Rp4,35 miliar menurut Transfermarkt.

Artikel Asli