Luber Peluang, Tuchel Tegaskan Chelsea Pantas Menang Atas Tottenham di Piala Carabao

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:22
Luber Peluang, Tuchel Tegaskan Chelsea Pantas Menang Atas Tottenham di Piala Carabao

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai timnya layak mendapat kemenangan usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

The Blues tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen berbanding 36 persen milik tim tamu Tottenham. Selain itu, tuan rumah juga dibanjiri banyak peluang untuk mencetak gol.

"Kemenangan yang pantas untuk kami karena mencerminkan permainan di atas lapangan. Kami memiliki lebih banyak peluang untuk menciptakan gol," kata Tuchel menegaskan, dilansir BBC Sports.

Merujuk pada statistik penampilan Chelsea, Tuchel mengatakan timnya layak mendapatkan kemenangan dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

"Kami tak pernah kehilangan fokus, dan komitmen. Kami menghabiskan beberapa menit di lapangan latihan untuk membicarakan prinsip-prinsip. saya menemukan tim sangat fokus untuk melakukannya dengan benar," kata dia.

Ini menjadi kemenangan pertama dalam tiga partai terakhir Chelsea di semua kompetisi. Sebelumnya Chelsea bermain imbang dalam dua partai Liga Primer Inggris melawan Liverpool dan Brighton and Hove Albion.

Akan tetapi dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang Chelsea tidak tersentuh kekalahan dengan catatan lima kemenangan dan tiga kali imbang.

Gol pertama the Roman Emperor dicetak oleh gelandang serang Kai Havertz pada menit ke-5 usai menerima umpan Marcos Alonso. Gol kedua hadir pada menit ke-34 seusai bek Tottenham Ben Davies melakukan bunuh diri ke gawang sendiri. Gol berawal dari situasi sepak pojok Hakim Ziyech yang salah disapu oleh Japhet Tanganga sehingga mengenai bahu Ben Davies dan menjebol gawang Hugo Lloris.

Hasil ini menjadi modal positif Romelu Lukaku dan kawan-kawan saat menjalani leg kedua di markas Tottenham Hotspur pada 13 Januari WIB.

We go again next week. #CheTot pic.twitter.com/GraGoA4kG2

Chelsea FC (@ChelseaFC) January 5, 2022
Artikel Asli