Bulu Tangkis Ganda Putra Korsel Jalani Wajib Militer

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:03
Bulu Tangkis Ganda Putra Korsel Jalani Wajib Militer

Pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, yang pernah jadi rival sengit Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon, mulai menjalani wajib militer.

Kabar ini dilansir dari Badminton Talk melalui akun Instagram, kemarin, yang memperlihatkan Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae mengenakan pakaian militer.

Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae dikabarkan telah memulai wajib militer mereka, demikian bunyi pernyataan Badminton Talk.

Di dalam foto tersebut, pasangan yang menduduki peringkat 9 dunia itu berfoto dengan dengan peserta lainnya untuk menjalani wajib militer selama kurang lebih 21 bulan.

Program wajib militer memang menjadi keharusan bagi warga laki-laki di Negeri Ginseng, tak terkecuali atlet-atlet papan atas dunia di negara tersebut. Namun, Korea Selatan pernah memberikan pengecualian kepada pesepak bola Son Heung-min.

Bintang Tottenham Hotspur tersebut dibebaskan dari wajib militer usai mengantarkan timnas meraih medali emas di ajang Asian Games Jakarta-Palembang pada 2018.

Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae pernah menjadi pasangan ganda putra terbaik di negaranya sejak dipasangkan pada tahun 2018. Pencapaian terbaik Choi/Seo adalah menjadi juara di Norwegian International 2018, Irish Open 2018 dan Vietnam Open 2019 serta Hong Kong Open 2019.

Namun pada tahun 2020, Seo Seung Jae pernah tersandung kasus terkait kontrak yang berujung sanksi larangan tampil selama setahun dari Badminton Korea Association (BKA). [KW]

Artikel Asli