Dakar 2022 Etape 4 : Joan Barreda Tercepat, Matthias Walkner Jadi Ancaman Sunderland

Olahraga | kabaroto.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:00
Dakar 2022 Etape 4 : Joan Barreda Tercepat, Matthias Walkner Jadi Ancaman Sunderland

KabarOto.com Pereli tim Monster Energy Honda, Joan Barreda Bort berhasil tampil tercepat di kategori sepeda motor pada Etape 2 Reli Dakar 2022, Rabu (05/01).

Barreda Bort mampu menunjukkan kemampuannya di Etape 4 ini yang memiliki rute dari Al Qaisumah ke Riyadh dengan jarak total 707 km. Pereli asal Spanyol itu mampu menyelesaikan dalam waktu 4 jam 6 menit 6 detik.

Kemenangan ini menjadi etape ke-29 sepanjang karir Barreda, dan mencetak sejarah sebagai pereli aktif dengan kemenangan etape terbanyak di kategori motor Dakar. Dibelakangnya Pablo Quintanilla (Monster Energy Honda) dengan gap waktu 4:37 detik.

Pablo Quintanilla berhasil finis kedua

Sementara itu, sang mantan pembalap MotoGP Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing) berhasil membalas kegagalannya dari Etape 2 dan 3. Awalnya, Petrucci mampu tampil sangat cepat di awal etape dan memimpin waktu sampai km ke-120.

Sayangnya, pada km ke-158 Barreda mampu tampil lebih cepat dan sempat selisih tipis, hingga akhirnya menjauh. Pereli asal Italia itu mampu menyelesaikan etape 4 dengan finis ketiga dengan gap waktu 6:53 detik.

Walaupun memiliki hasil yang cukup baik, sayangnya hasilnya tidak terhitung di klasemen karena sempat menyerah akibat masalah mesin motor di etape 2. Alhasil, posisi Petrucci digeser oleh Rui Goncalves (Sherco Facory) dengan gap waktu 7:56 detik.

Rui Goncavles berhasil finis ketiga

Di tabel klasemen sementara, Sam Sunerland (GasGas Factory Racing) masih kokoh di puncak usai finis ke-6 dengan gap waktu 9:15 detik. Peringkat kedua kini ditempati Matthias Walkner (Red Bull KMT Factory Racing) yang kini memangkas waktunya menjadi 3 menit.

Adrien Van Beveren (Monster Energy Yamaha Rally Team) kini harus rela posisinya turun menjadi ketiga usai digeser Walkner. Pada etape 4 ini, Adrien hanya mampu finis posisi ke-11 dengan gap waktu 14:05 detik. Sementara, sang pemenang etape, Joan Barreda kini naik peringkat ke-6.

Berikut Hasil Dakar Etape 4 dan Klasemen Sementara Kategori Motor Reli Dakar 2022 :

Hasil Etape 4 Reli Dakar 2022
Klasemen Sementara kategori motor Reli Dakar 2022
Artikel Asli