Tertipu Pesona Motor YZR-M1, Maverick Vinales Merasa Nyesel Pernah Gabung Yamaha

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 05:54
Tertipu Pesona Motor YZR-M1, Maverick Vinales Merasa Nyesel Pernah Gabung Yamaha

ANDORRA - Tak disangka pembalap Tim Aprilia, Maverick Vinales ternyata merasa sangat menyesal dulu pernah bergabung dengan Yamaha. Menurut Vinales, ia dulu terbuai dengan pesona dan kekuatan yang dimiliki Yamaha pada 2017 silam.

Sebelum ke Yamaha, Vinales sendiri berada di tim Suzuki. Kini pembalap berjuluk Top Gun itu merasa merasa benar-benar menyesal karena dulu sempat pergi meninggalkan Suzuki hanya demi bergabung ke Yamaha.

Suzuki seperti yang diketahui memang banyak berjasa dalam karier Vinales di MotoGP. Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu memberikan kesempatan untuk Vinales menjalani debut di kelas MotoGP pada 2015.

Maverick Vinales

Namun, Vinales kemudian memutuskan untuk pindah ke Yamaha pada 2017. Sayang, hubungan antara Vinales dan Yamaha tidak berakhir dengan baik pada pertengahan 2021 ini.

Vinales pun mengakui jika seharusnya dia tidak meninggalkan Suzuki pada akhir 2016 lalu. apalagi pada akhirnya Suzuki yang berhasil menjadi juara dunia terlebih dahulu, ketimbang Vinales.

Saya tidak mau membicarakan masa lalu. karena jelas saya membuat kesalahan dengan meninggalkan Suzuki. Pada akhirnya, kami menciptakan tim yang hebat, kata Vinales dikutip The Race, Kamis (6/1/2022).

Artikel Asli