Semifinal Piala Liga Inggris: Chelsea Tekuk Tottenham di Leg Pertama

Olahraga | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 05:20
Semifinal Piala Liga Inggris: Chelsea Tekuk Tottenham di Leg Pertama

LIMAPAGI - Chelsea sukses meraih kemenangan pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris dari Tangan Tottenham Hotspur pada Kamis, 6 Januari 2022 dini hari WIB.

Bermain di Stamford Bridge, The Blues melibas tamunya 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Kai Havertz ada menit kelima dan Ben Davies (32').

Jalannya Pertandingan.
Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah langsung unggul cepat pada menit kelima. Kai Havertz sukses membobol gawang Spurs setelah melakukan tendangan jarak dekat buat merubah skor menjadi 1-0.

Tujuh menit kemudian, Havertz nyaris menggandakan keunggulan timnya. Namun, sepakannya miliknya masih bisa dimentahkan pemain bertahan Spurs.


Tim arahan Thomas Tuchel itu baru benar-benar menjauh pada menit ke-32. Penggawa Spurs, Ben Davies melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi sapuan rekan satu timnya.

Skor pun menjadi 2-0 untuk keungggulan Chelsea hingga turun minum. Setelah babak kedua dimulai, giliran Spurs yang menekan tim tuan rumah.

Mereka bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-50. Akan tetapi, tendangan bebas Harry Kane belum membuahkan hasil bagi timnya.

Setelah itu Tottenham Hotspur terus berupaya ingin mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Sementara Chelsea bertekad membuat gol ketiga pada laga tersebut.

Namun, tidak ada gol tercipta pada babak kedua. Sehingga Chelsea mengakhiri leg pertama semifinal Piala Inggris dengan kemenangan 2-0.

Selanjutnya Chelsea dan Spurs akan kembali bertemu pada leg kedua pekan depan. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Tottenham Hotspur.

Berikut Susunan Pemain Chelsea vs Tottenham Hotspurs
Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Malang Sarr, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Saul Niguez, Jorginho; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Mason Mount; Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies; Emerson, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Matt Doherty; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-min.

Pelatih: Antonio Conte

Artikel Asli