Timnas Indonesia Batal Cicipi Teknologi VAR di Piala AFF U-23 2022

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 04:41
Timnas Indonesia Batal Cicipi Teknologi VAR di Piala AFF U-23 2022

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan batal mencicipi teknologi Video Assistant Referees (VAR) di ajang bergengsi Piala AFF U-23 2022 mendatang.

Seperti diketahui, sebelumnya tersebar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan suasana ruangan kendali VAR di Stadion Morodok Techo, Kamboja.

Akan tetapi, Soha.vn mengklaim kalau ruangan tersebut hanyalah ruang pengawasan CCTV. Federasi Sepak Bola Asia (AFF) sebelumnya memang berencana ingin menggunakan VAR di Piala AFF U-23 2022.

Namun kemungkinan teknologi VAR baru akan diuji coba di ajang Piala AFF untuk tim senior pada akhir tahun 2022 mendatang.

"Baru-baru ini di forum penggemar MXH di wilayah tersebut, sebuah foto muncul yang diyakini sebagai ruang kendali Stadion Morodok Techo, tempat pertandingan turnamen U-23 Asia Tenggara diperkirakan akan berlangsung,"tulis Soha.vn .

"Perlu dicatat di sini, bahwa ruang kontrol penuh dengan mesin yang berfungsi seperti ruang Var profesional. Banyak penggemar yang tidak bisa menyembunyikan rasa penasaran dan kegembiraan mereka saat mendengar hal ini."

"Namun, harapan para penggemar untuk turnamen pemuda pertama di wilayah ini dengan Var tidak terjadi. Padahal, ini hanya sekedar pengawasan keamanan Stadion Morodok Techo," imbuhnya.

Sementara itu, di ajang Piala AFF U-23 2022, timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Laos dan musuh bebuyutan Malaysia. Ajang tersebut akan digelar di Kamboja pada 14 Februari hingga 26 Februari 2022 mendatang.

Artikel Asli