Ulasan Paruh Pertama Liga Spanyol 2021-2022

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 04:00
Ulasan Paruh Pertama Liga Spanyol 2021-2022

SKOR.id -Paruh pertama Liga Spanyol 2021-2022 (LaLiga) musim ini telah terlewati, dan berikut beberapa momen tak terlupakan sejauh ini:

Tim-tim yang bermain luar biasa

Real Madrid menjadi pemimpin klasemen

Real Madrid menjadi tim terbaik sejauh ini, dan mereka dengan nyaman duduk di puncak klasemen pada paruh musim.

Dari 19 pertandingan sejauh ini, Los Blancos berhasil meraih 46 poin, termasuk mencatatkan tujuh kemenangan beruntun pada bulan Oktober hingga Desember.

Carlo Ancelotti belum pernah memenangkan gelar LaLiga Santander sebelumnya, namun ia berhasil membawa timnya meraih gelar di Italia, Inggris, Jerman, dan Perancis.

Sejauh ini segalanya berjalan lancar bagi dirinya untuk meraih gelar LaLiga.

Klub-klub asal Sevilla berjaya

Dua klub asal kota Sevilla memiliki paruh pertama musim yang sangat baik, dengan Sevilla di peringkat dua, dan Real Betis di peringkat tiga setelah 19 pertandingan berjalan.

Julen Lopetegui dan Manuel Pellegrini menjalankan tugas yang sangat baik bagi kedua tim, dan sama-sama berharap mereka dapat lolos ke Liga Champions musim depan.

Rayo Vallecano memiliki rekor kendang terbaik di Eropa

Tim paling mengejutkan musim ini adalah Rayo Vallecano. Meskipun mereka memulai musim 2021-2022 sebagai tim promosi, setelah lolos ke LaLiga Santander dari playoff LaLiga SmartBank, mereka menghabiskan paruh musim pertama di 10 besar klasemen.

Catatan impresif ini dapat terjadi berkat performa luar biasa mereka di kendang delapan kemenangan dan satu hasil imbang dari sembilan pertandingan kendang.

Diantara liga-liga Eropa lainnya, hanya PSG yang memiliki rekor yang sama.

Pemain-pemain impresif

Benzema dan performanya untuk meraih penghargaan Pichichi pertamanya

Karim Benzema menjadi pemimpin di Real Madrid, dan penyerang asal Perancis ini juga memimpin sebagai top skorer sementara dengan 15 gol sejauh ini.

Ia belum pernah mendapatkan penghargaan Pichichi selama 12 tahun bermain di Spanyol, walaupun ia memenangkan gelar lainnya, sehingga pencapaiannya sejauh ini mungkin akan memberikan penghargaan Pichichi pertamanya.

Yassine Bono diunggulkan untuk meraih Trofi Zamora

Trofi Zamora diberikan kepada kiper terbaik dengan catatan kebobolan paling sedikit setiap musimnya.

Sejauh musim 2021/22 berjalan, kiper Sevilla FC, Bono, menjadi kiper dengan kebobolan paling sedikit, yakni 10 kali dari 16 penampilan, dengan rata-rata 0,63/pertandingan.

Kiper asal Maroko ini berhasrat untuk merebut Trofi Zamora dari Jan Oblak, yang memenangkannya musim lalu.

Dua pemain dengan perkembangan paling pesat

Beberapa pemain menjalani musim 2021/22 dengan luar biasa, dengan menunjukkan perkembangan dan tanggung jawab lebih untuk tim mereka.

Vincius adalah salah satunya, dimana dirinya menjadi pemain kunci di lini depan Real Madrid dengan catatan 10 gol.

Catatan gol tersebut melampaui jumlah golnya dari tiga musim terakhir.

Pemain lainnya yang menunjukkan performa luar biasa adalah penyerang Real Betis, Juanmi Jimenez, yang dinobatkan sebagai Player of the Month bulan Desember, dan pencetak gol terbanyak kedua di LaLiga dengan 11 gol.

Gol-golindah

Gol Villarreal dari team play

Banyak gol impresif terjadi di LaLiga Santander musim ini, namun ada satu gol yang teringat jelas: sebuah gol dari Gerard Moreno yang diawali dengan proses permainan tim dalam kemenangan 5-2 Villarreal atas Deportivo Alaves.

Gerard Moreno mencetak gol setelah sebelumnya Samuel Chukwueze menunjukkan kemampuan dribbling dan umpan satu-dua dengan Dani Parejo.

Gol solo Griezmann

Setelah kembali ke Atletico Madrid, Antoine Griezmann langsung bermain impresif.

Penyerang asal Perancis tersebut juga mencetak gol spesial dalam pertandingan tandang melawan Valencia, dimana ia membawa bola dari tengah lapangan hingga ke kotak penalty lawan, sebelum mencetak gol ke pojok gawang.

Gol di akhir pertandingan dari Vinicius

Salah satu gol tak terlupakan di musim ini adalah gol di akhir pertandingan dari Vinicius Junior dalam kemenangan 2-1 melawan Sevilla.

Saat itu, skor masih imbang 1-1 di menit-menit akhir pertandingan, dan Vinicius mencetak gol kemenangan yang membuat pendukung di Bernabeu bergemuruh.

Kieran Trippier Bakal Tinggalkan Atletico Madrid, Menuju Newcastle United

&
Artikel Asli