Hasil Linares Deportivo Vs Barcelona: Susah Payah Menang, Blaugrana Lolos ke 16 Besar

Olahraga | inewsid | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 03:26
Hasil Linares Deportivo Vs Barcelona: Susah Payah Menang, Blaugrana Lolos ke 16 Besar

LINARES, iNews.id - Barcelona susah payah menang 2-1 atas tim divisi 3 Linares Deportivo pada babak 32 Besar Copa del Rey di Estadio Linarejos, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Blaugrana berhak melaju ke 16 Besar.

Kedua kesebelasan langsung bermain terbuka sejak menit awal pertandingan. Barcelona mampu menguasai bola dan mencoba lakukan serangan dari sektor sayap. Akan tetapi, upaya itu masih nihil hasilnya.

Kemudian di menit ke-17, Barcelona hampir saja unggul lebih dulu. Sayangnya, tendangan yang dilesatkan Ilias Akhomach masih terlalu lemah dan melenceng tipis ke sisi kanan gawang Linares Deportivo.

Tak lama berselang, Linares pun melakukan serangan balik dengan cepat. Hingga akhirnya mereka sukses menjebol gawang Barcelona di menit ke-19 melalui tandukan keras Hugo Diaz. Dia sukses mengkonversikan menjadi gol usai menerima umpan cantik yang diberikan Fran Carnicer.

Di menit ke-44, Blaugrana mendapatkan peluangnya melalui tendangan jarak jauh Jordi Alba. Sayangnya tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Linares dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, Blaugrana masih belum bisa untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Barcelona tertinggal 0-1 dari Linares yang merupakan tim divisi 3 Liga Spanyol.

Memasuki babak kedua, Barcelona terus mendominasi dengan penguasaan bola. Perlahan tapi pasti pasukan Xavi Hernandez itu berupaya menyamakan kedudukan.

Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya mereka dapat menyamakan kedudukan di menit ke-63. Adalah Ousmane Dembele yang sukses menjebol gawang Linares dengan melesatkan tendangan plesing yang indah.

Tak sampai disitu, Blaugrana kembali berhasil menjebol gawang Linares di menit ke-69. Kali ini melalui kaki Ferran Jutgla. Pemain berusia 22 tahun itu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti lawan dan langsung melakukan tendangan keras. Barcelona unggul 2-1 atas Linares.

Blaugrana nampaknya masih belum puas dengan keunggulan yang telah dimiliki. Pasalnya, mereka terus menebar ancaman ke gawang tuan rumah dalam 10 menit akhir pertandingan. Namun masih juga belum ada yang menjadi gol. Hasilnya, Barcelona sukses meraih kemenangan atas Linares dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Linares Deportivo vs Barcelona:

Linares Deportivo (4-4-2): Brimah; Dani Perejon, Lolo Guerrero, Josema Gomez, Alvaro Barbosa; Sanchidrian, Rodri, Alex Melendez, Fran Carnicer; Hugo Diaz, Nando Copete.

Pelatih : Alberto Gonzalez Fernandez.

Barcelona (4-3-3): Neto; Mingueza, Araujo (Pique 46), Eric Garcia, Jordi Alba; Dani Alves, Sergio Busquetz, Riqui Puig (Frenkie de Jong 46); Nico Gonzalez, Ferran Jutgla, Ilias Akhomach (Dembele 46).

Pelatih : Xavi Hernandez.

Artikel Asli