3 Kiper Terbaik Kandidat The Best FIFA 2021, Salah Satunya dari Afrika!

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 03:11
3 Kiper Terbaik Kandidat The Best FIFA 2021, Salah Satunya dari Afrika!

ZURICH - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengumumkan tiga kiper terbaik yang masih ke dalam penghargaan The Best FIFA 2021 . Mereka adalah Manuel Neuer, Edouard Mendy dan Gianluigi Donnarumma.

Ketiga penjaga gawang tersebut dianggap sebagai yang terbaik selama 2021 lalu. Mereka memang menunjukkan performa yang hebat sepanjang tahun lalu dan memperoleh banyak raihan.

Edouard Mendy lahir di Montivilliers, Perancis, 29 tahun lalu. Namun, dia memilih untuk memperkuat Timnas Sinegal yang akan tampil di Piala Afrika 2021 akhir pekan ini.

Dimulai dari Neuer, dia menjadi pilar utama Bayern Munchen selama beberapa tahun terakhir. Termasuk di antaranya saat mengantarkan Die Rotten menjadi juara Liga Jerman 2020-2021.

2 Edouard Mendy (Timnas Senegal)

Edouard juga tidak kalah mentereng. Setelah namanya tak masuk dalam nominasi kiper terbaik di Ballon dOr, kini dia dapat memperoleh penghargaan The Best FIFA 2021, berkat kontribusinya mengantar Chelsea menjuarai Liga Champions.

3 Gianluigi Donnarumma (Timnas Italia)

Raihan Donnarumma juga tak bisa dianggap remeh. Walau tak berhasil di level klub, dia menunjukkan performa terbaiknya di Piala Eropa 2020 dan mengantar Timnas Italia menjadi juara.

Artikel Asli