Dianggap Berjasa Bikin MotoGP Makin Populer, Begini Reaksi Valentino Rossi

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 03:02
Dianggap Berjasa Bikin MotoGP Makin Populer, Begini Reaksi Valentino Rossi

TAVULLIA Sosok Valentino Rossi terus jadi sorotan, meski sudah resmi pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Hal ini terjadi karena Rossi memang sudah menjadi ikon penting bagi MotoGP.

Tak dapat dipungkiri bahwa kepopuleran Valentino Rossi telah membuat MotoGP semakin mendunia. Mendapati fakta ini, Rossi pun membeberkan perasaannya. Dia mengaku bangga dengan pencapaiannya tersebut.

Valentino Rossi

Seperti yang diketahui, aksi The Doctor julukan Rossi- di atas lintasan selalu dinantikan oleh para penonton setia MotoGP selama dua dekade terakhir. Pasalnya, dia berhasil mencuri perhatian dengan menyabet gelar juara dunia di kelas utama selama lima tahun berturut-turut sejak 2000 hingga 2005.

Sejak saat itu, popularitasnya terus meningkat tajam sehingga menyedot banyak penonton dari seluruh dunia dari berbagai lapisan masyarakat. Bahkan, ketika mendengar nama MotoGP nama Rossi pasti yang muncul pertama di pikiran seseorang.

Saking terkenalnya, seseorang yang bahkan tidak pernah menonton balapan MotoGP mengetahui siapakah Valentino Rossi itu. Tak ketinggalan, nomor 46 yang identik dengannya sangat melekat di kepala manusia seantero bumi.

Artikel Asli