Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Semifinal Carabao Cup Resmi Ditunda

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 01:37
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Semifinal Carabao Cup Resmi Ditunda

INDOSPORT.COM - Leg pertama semifinal Carabao Cup antara Arsenal vs Liverpool resmi ditunda setelah kasus Covid-19 di kubu The Reds terus meningkat.

Liverpool menutup sementara tempat pelatihan mereka pada hari, Rabu (05/01/22) setelah asisten manajer Pep Lijnders terpapar Covid-19.

Leg pertama semifinal Carabao Cup sejatinya akan dilangsungkan di Stadion Anfield pada 6 Januari. Namun, kini pertandingan itu resmi ditunda dan baru akan dilangsungkan pada 13 Januari mendatang.

Akan tetapi pada Selasa (04/01/22) Liverpool meminta untuk ditunda. Pihak EFL pun sudah melakukan dialog dengan klub untuk memahami apakah pertandingan dapat dilanjutkan.

"Perkembangan signifikan selama periode ini telah mengakibatkan klub melaporkan jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat," demikian pernyataan dari pihak penyelenggara dilansir dari BBC .

"Setelah sepenuhnya meninjau keadaan yang terlibat, Liga telah menerima permintaan Liverpool. Penundaan adalah satu-satunya pilihan karena klub berupaya mengurangi risiko infeksi lebih lanjut di antara skuad dan stafnya," sambungnya lagi.

Sebelumnya pada hari Rabu, Liverpool mengatakan fasilitas pelatihan mereka akan ditutup setidaknya selama 48 jam. Keputusan itu diambil setelah penularan Covid-19 berkembang pesat.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp harus lebih dahulu melakukan isolasi mandiri.

Artikel Asli