Trik Atur Keuangan, Barcelona Siap Berikan Kontrak Jangka Panjang buat Roberto

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 02:45
Trik Atur Keuangan, Barcelona Siap Berikan Kontrak Jangka Panjang buat Roberto

BARCELONA - Barcelona dikabarkan berniat memberikan kontrak jangka panjang pada Sergi Roberto. Tujuannya adalah Blaugrana bisa menurunkan gaji dari pemain serbabisa ini dengan kontrak baru tersebut.

Roberto masih menyisakan kontrak dengan Barcelona pada 30 Juni 2022 mendatang. Sejauh ini pemain bernomor punggung 20 itu sudah memainkan 569 menit bersama Blaugrana di semua kompetisi.

Roberto telah memberikan kontribusi dua gol dan satu assist bersama Barcelona di musim ini. Melihat statistik tersebut, Blaugrana pun tertarik untuk memberikan kontrak jangka panjang.

Tapi di sisi lain, Barcelona juga harus mengatur jumlah uang yang dikeluarkan untuk bisa membayar gaji para pemainnya. Tim Catalan pun disebut sedang berupaya untuk menurunkan upah yang harus dibayarkan ke pemainnya.

Dilansir dari Football Espana, Rabu (5/1/2022) Barcelona sedang mengupayakan kontrak jangka panjang untuk Roberto. Hal itu bertujuan agar Blaugrana bisa menurunkan gaji dari Roberto dengan kontrak baru tersebut.

Hal tersebut dilakukan karena Barcelona sedang berupaya untuk pemain barunya, Ferran Torres, ke dalam skuad. Saat ini Barcelona belum bisa memasukkan mantan pemain Manchester City tersebut.

Situasi rumit pun harus didapatkan oleh Barcelona jika tidak berhasil memasukkan Ferran Torres ke dalam skuad pada bursa transfer kali ini. Blaugrana terancam harus mengembalikan Torres ke Man City jika gagal memasukkannya ke dalam skuad.

Sergi Roberto sendiri telah menunjukkan kemampuan yang cukup baik pada musim ini. Dirinya telah berhasil mencetak dua gol dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Selain Sergi Roberto, Barcelona juga masih berusaha untuk mempertahankan strikernya, Ousmane Dembele. Namun, pemain asal Prancis itu disebut belum menyetujui tawaran yang ditawarkan untuk menetap di Camp Nou.

Artikel Asli