Laga Arsenal vs Liverpool dalam Piala Liga Inggris Resmi Ditunda karena Covid-19

Laga Arsenal vs Liverpool dalam Piala Liga Inggris Resmi Ditunda karena Covid-19

Olahraga | skor.id | Rabu, 5 Januari 2022 - 23:24
share

SKOR.id - Duel Arsenal vs Liverpool di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021-2022 resmi ditunda.

Duel semifinal tersebut yang sedianya akan digelar pada Jumat (7/1/2022) dini hari WIB tidak akan digelar karena kasus Covid-19 yang meningkat di Liverpool.

Lembaga Liga Inggris (EFL) mengumumkan hal tersebut pada Rabu (5/1/2022) malam ini WIB terkait penundaan tersebut.

Keputusan EFL ini sekaligus sebagai jawaban dari surat permohonan Liverpool agar pertandingan yang digelar di kandang Arsenal, Stadion Emirates, tersebut ditunda.

Saat ini, Liverpool memang menjadi klub Liga Inggris yang paling terdampak kasus Covid-19. Hari ini, mereka telah menutup pusat latihan karena bertambahnya kasus Covid-19 di tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Terakhir yang dinyataknan positif adalah asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders.

Dengan demikian, termasuk dengan tangan kanan Jurgen Klopp itu, sudah ada 14 kasus positif Covid-19 terjadi di klub asal Merseyside itu.

Sebelum keputusan dari EFL tersebut, Liverpool telah menutup pusat latihan mereka yang terletak di Kirby. Penutupan tersebut berlaku selama 48 jam.

Penutupan ini dilakukan setelah sejumlah pemain, staf pelatih, hingga Jurgen Klopp sendiri dinyatakan positif Covid-19.

Sejumlah pemain The Reds, seperti Alisson Becker, Joel Matip, hingga Roberto Firmino, dalam isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Terkait penundaan laga pertama semifinal ini pula, maka laga kedua yang akan digelar Kamis pekan depan yaitu 13 Januari 2021 yang digelar di Liverpool (Stadion Anfield) dinyatakan sebagai pertandingan pertama.

Sedangkan laga yang semula digelar besok di Stadion Emirates, akan menjadi laga kedua semifinal dan akan digelar pada 20 Januari 2022.

"Pertandingan pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool yang dijadwalkan pada 6 Januari 2022 ditunda karena Covid-19 yang dialami pemain dan staf Liverpool," demikian pernyataan dari EFL, Rabu (5/1/2022) waktu setempat.

Menurut EFL, mereka pada hari ini selama hampir 48 jam lebih telah berdialog dengan pihak Liverpool, meminta keterangan terkait pengajuan dari klub tersebut untuk menunda laga.

"Setelah mendapatkan penjelasan, EFL telah menerima permintaan dari Liverpool bahwa penundaan menjadi satu-satunya cara karena klub juga berusaha mencegah terjadinya penularan yang lebih besar."

Tottenham Dilanda Wabah Covid Baru Jelang Semifinal Piala Liga Inggris

Setelah Lontarkan Komentar Kontroversial, Romelu Lukaku Minta Maaf kepada Chelsea

&
Topik Menarik