MotoGP Adik Rossi Yakin VR46 Bakal Bangkit

MotoGP Adik Rossi Yakin VR46 Bakal Bangkit

Olahraga | rm.id | Rabu, 5 Januari 2022 - 05:42
share

Adik Valentino Rossi, Luca Marini, percaya bahwa proyek Akademi VR46 pada MotoGP 2022 bakal menjadi besar. Valentino Rossi tidak pensiun dengan meninggalkan sebuah legacy saja.

Dia menurunkan timnya sendiri, VR46 Team pada MotoGP 2022. VR46 Team di MotoGP merupakan tim yang didirikan Valentino Rossi untuk mengorbitkan para pembalap yang tergabung di dalam Akademi VR46.

Oleh sebab itu, line-up VR46 Team diisi oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Adapun VR46 Team juga bekerja sama dengan Ducati yang merupakan pabrikan Italia sebagai pemasok mesin.

Dalam menatap MotoGP 2022, Luca Marini merasa bisa membuat besar VR46 setelah bekerja sama dengan Ducati.

Proyek baru Akademi VR46 bisa menjadi besar, dan dengan dukungan Ducati, saya harap kami dapat melakukan hal-hal hebat, kata Marini, dari Motosan.

Saya tidak mengharapkan sesuatu yang istimewa, tapi saya pikir tahun depan kami bisa melakukan sesuatu yang spektakuler, ucap dia.

Berbeda dengan Marco Bezzecchi yang akan melakoni debut pada MotoGP 2022, Luca Marini sudah di kelas utama pada musim lalu.

Debut runner-up Moto2 2020 itu tidak berjalan dengan gemilang. Pencapaian terbaiknya adalah finish ke-5 MotoGP Austria 2021.

Marini adalah satu-satunya penunggang motor Desmosedici pada musim lalu yang tidak naik podium sendiri. Kendati begitu, Marini merasa telah melakukan adaptasi dengan baik yang akan ditunjukkan pada MotoGP 2022.

Saya tidak mengharapkan begitu banyak perubahan dari Moto2 ke MotoGP, tetapi di sini adalah dunia yang sama sekali berbeda, tutur Marini.

Sekarang dia telah memahami banyak hal dan itu jauh lebih baik. Dirinya telah banyak berkembang dalam banyak aspek dan sekarang hanya perlu mengerjakan dua atau tiga detail kecil.

Marini mengenang momen berkarier bersama dengan kakaknya, Valentino Rossi, pada MotoGP 2021.

Pembalap berusia 24 tahun itu merasa beruntung bisa satu panggung dengan Rossi pada musim terakhirnya sebagai rider MotoGP.

Sangat menyenangkan berbagi musim terakhir bersama dia, beber Marini.

Selain Marini dan Bezzecchi, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli merupakan bagian Akademi VR46 yang sudah pentas di MotoGP. [KW]

Topik Menarik