Saul Canelo Alvarez Naik Kelas Ancam Kalahkan 2 Raja Kelas Berat

Saul Canelo Alvarez Naik Kelas Ancam Kalahkan 2 Raja Kelas Berat

Olahraga | sindonews | Selasa, 4 Januari 2022 - 10:10
share

Saul Canelo Alvarez diperkirakan akan menambah berat badan untuk melengserkan Tyson Fury dan Oleksandr Usyk yang saat ini menjadi raja kelas berat. Superstar Meksiko itu diprediksi menjadi juara dunia tinju kelas berat jika ia memutuskan untuk menambah berat badan.

Saul Canelo Alvarez yang berusia 31 tahun ini telah memenangkan gelar juara dunia dalam empat kelas berat mulai dari kelas ringan, menengah hingga kelas berat ringan. Dan juara kelas menengah super yang tak terbantahkan itu bisa naik dua divisi untuk menghadapi juara kelas penjelajah WBC Ilunga Makabu.

Badan tinju WBC memberi lampu hijau bagi pemenang duel Ilunga Makabu melawan Thabiso Mchunu untuk menghadapi Canelo berikutnya. Canelo telah mengakui bahwa pelatihnya Eddy Reynoso yang datang dengan rencana baginya untuk menambah berat badan dan melompat ke kelas penjelajah tanpa berkonsultasi terlebih dahulu.

Sementara itu promotor Eddie Hearn telah menyatakan Canelo bisa naik ke kelas berat saat ia menyatakan penduduk asli Guadalajara bertujuan untuk membuat sejarah. Dan rekan satu gym Canelo, Frank Sanchez, yang mengalahkan Christian Hammer dalam duel kelas berat akhir pekan ini, memiliki pandangan yang sama dengan Hearn.

Sanchez yakin Canelo bisa menjadi juara dunia di divisi elite untuk bersaing dengan para petinju papan atas, meski tak menyebut siapa lawan spesifik untuk rekan latihannya. Berbicara kepada DAZN, pemain Kuba yang tak terkalahkan itu berkata: "Lihat, saya telah berduel dengan Canelo. Saya dapat memberi tahu Anda dengan keyakinan penuh bahwa Canelo memiliki kekuatan kelas berat.\'\'

"Dia bisa mengatasi kelas penjelajah, dan menurut saya, dia bisa menjadi juara kelas berat jika dia mau melakukannya. Canelo benar-benar pejantan. Dia sangat serius dan sangat menghormati saya dan etos kerjanya,\'\'lanjutnya.

"Pelajaran terbesar yang saya pelajari darinya adalah kenyataan bahwa tidak masalah apakah Anda sedang berlatih atau berada di dalam ring, bahwa Anda harus serius dengan keahlian Anda, bahwa Anda harus mengikutinya dengan penuh semangat.

"Itulah hal utama yang saya ambil dari berada di sekitar Canelo, seseorang yang sangat saya hargai."

Juara kelas berat terpadu Oleksandr Usyk, yang memegang sabuk WBA, WBO dan IBF, telah membuka pintu untuk pertandingan melawan Canelo. Padahal legenda tinju Roy Jones Jr telah memperingatkan petinju kidal Ukraina itu agar tidak melawan Canelo.

Topik Menarik