Punya Kualitas, Canelo Alvarez Diklaim Bisa Juara di Kelas Berat

Punya Kualitas, Canelo Alvarez Diklaim Bisa Juara di Kelas Berat

Olahraga | okezone | Selasa, 4 Januari 2022 - 08:53
share

GUANTANAMO Petinju asal Kuba, Frank Sanchez, menyanjung kualitas Saul Canelo Alvarez. Dia meyakini Alvarez punya kualitas untuk bersaing dengan Anthony Joshua atau Tyson Fury dan menjadi juara di kelas berat.

Alvarez akan melakoni duel di kelas penjelajah dengan menghadapi juara WBC, Ilunga Makabu. Dalam duel tersebut, petinju asal Meksiko itu berupaya untuk meraih gelar kelima dalam kariernya.

Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

Sebelumnya, Alvarez sudah memegang gelar juara WBA, WBC, WBO, dan IBF. Alvarez juga menyandang status sebagai raja di kelas menengah saat ini usai menang TKO atas Caleb Plant.

Melihat keahlian yang dimiliki Alvarez, Sanchez menilai petinju asal Meksiko itu bisa bersaing di kelas berat. Dia berpendapat seperti itu karena pernah menjadi rekan latih tanding Alvarez.

Dengar, saya pernah sparring dengan Canelo. Saya dapat memberitahu Anda dengan keyakinan penuh, bahwa Canelo memiliki kekuatan kelas berat, kata Sanchez, dilansir dari Talk Sport, Selasa (4/1/2022).

Dia bisa menangani kelas penjelajah, dan menurut saya, dia bisa menjadi juara kelas berat jika dia mau melakukannya, lanjutnya.

Topik Menarik