Lewis Hamilton Belum Muncul Lagi Usai F1 2021, Presiden FIA Bilang Begini

Lewis Hamilton Belum Muncul Lagi Usai F1 2021, Presiden FIA Bilang Begini

Olahraga | okezone | Senin, 3 Januari 2022 - 00:01
share

PARIS - Presiden baru FIA, Ben Sulayem, mengomentari lenyapnya Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) sejak gagal menjuarai Formula One (F1) 2021. Menurutnya, Hamilton hanya butuh waktu untuk kembali mundul ke hadapan publik.

Seperti diketahui, Hamilton mendapatkan kekalahan dari Max Verstappen (Red Bull Racing) yang pedih di balapan F1 GP Abu Dhabi 2021. Finis kedua di belakang Verstappen, pembalap Inggris itu pun gagal jadi juara F1 2021.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Hamilton hanya kalah tipis dari Verstappen di klasemen akhir. Dia hanya tertinggal delapan poin dari Verstappen yang meraih gelar juara F1 pertamanya pada 2021.

Kekalahan itu mungkin menyayat hati Hamilton. Ia tak muncul di hadapan publik sejak itu hingga diisukan bakal pensiun. Bahkan, dia tak menghadiri gala FIA untuk menerima penghargaan yang didapatnya.

Oleh sebab itu, Ben muncul untuk meredam rumor soal Hamilton. Presiden baru FIA itu yakin Hamilton akan tetap balapan di F1 2022.

"Saya mengiriminya pesan. Saya tidak berpikir dia 100% siap untuk berbicara tentang apa yang terjadi dan saya mengerti posisinya," kata Sulayem, melansir Tuttomotoriweb , Senin (3/1/2022).

Topik Menarik