Hasil Final AFF Suzuki Cup 2020, Thailand Rebut Juara Usai Ditahan Imbang Indonesia

Hasil Final AFF Suzuki Cup 2020, Thailand Rebut Juara Usai Ditahan Imbang Indonesia

Olahraga | fornews.co | Sabtu, 1 Januari 2022 - 22:05
share

SINGAPURA, fornews.co Perjuangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2020 berakhir sebagai runner up , setelah bermain imbang 2-2 dengan Thailand di National Stadium, Minggu (1/1/2022) malam.

Dengan hasil ini, maka Thailand menang dengan agregat 6-2 dan membawa Piala AFF Suzuki 2020 ke negara mereka. Sementara bagi Indonesia, kekalahan ini memperpajang predikat sebagai spesialis runner up.

Ricky Kambuaya membuka gol untuk Indonesia dimenit ke-7, kemudian dibalasa Kraisorn dimenit 54 dan Yooyen dimenit 58. Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat shoting terarah Egi Maulana dimenit 80.

Pada gelaran AFF Suzuki Cup 2020 kali ini, Timnas Indonesia mendapat penghargaan Fairplay Award, dan Pratama Arhan didapuk sebagai pemain muda terbaik. Topskor direngkuh dua pemain Thailand yakni,Teerasil Dangda dan Chanatip Shongkrasin dengan 4 gol. Kemudian pemain terbaik atau Most Value Player (MVP) menjadi milik pemain Thailang, Chanatip Shongkrasin.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan, bahwa hasil ini merupakan buah dari kerja keras pemain selama 90 menit.

Ini adalah hasil dari kerja keras semua pemain, imbang sudah bagus mereka tak menyerah sampai akhir pertandingan. Tapi mereka adalah pemain muda yang masih punya kesempatan ke depannya, ujar dia.

Sebagai runner up AFF Suzuki Cup 2020, Indonesia mendapatkan hadiah sebesar US$100.000, sedangkan Thailand mendapatkan US$300.000. Kemudian untuk kedua finalis Vietnam dan Singapura masing-masing mendapatkan US$50.000. (aha)

Topik Menarik