Arsenal Vs Manchester City, Mikel Arteta Tak Sudi Dibantai Lagi

Arsenal Vs Manchester City, Mikel Arteta Tak Sudi Dibantai Lagi

Olahraga | inewsid | Sabtu, 1 Januari 2022 - 13:20
share

LONDON, iNews.id - Arsenal vs Manchester City pada pekan ke-21 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Pelatih The Gunners Mikel Arteta tak sudi timnya dibantai lagi.

Musim ini Manchester City sedang on fire. The Citizens merupakan tim paling produktif di Liga Inggris dengan mencetak 51 gol, dan hanya kebobolan 12 gol.

Penampilan apik itu yang bikin Manchester City kini nyaman di puncak klasemen berbekal nilai 50. Arsenal salah satu korban keganasan tim asuhan Pep Guardiola itu.

Pada awal musim, Martin Odegaard dan kolega digasak dengan skor telak 0-5. Namun, Arteta bahwa pertemuan kali ini akan berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Menurutnya, kekalahan telak timnya pada pertemuan sebelumnya dipengaruhi faktor kalah jumlah pemain.

Kala itu Granit Xhaka diganjar kartu merah pada menit 35. Arsenal tak berdaya menghadapi keganasan Man City hanya dengan 10 pemain.

Bermain dengan 10 pemain dalam waktu yang lama merupakan tantangan nyata dan kami sangat menderita, tetapi kekalahan tersebut membuat Anda lebih baik, lebih padu dan memahami siapa lawan Anda, kata Arteta dilansir laman resmi klub, Sabtu (1/1/2022).

Saya beraharap melakoni permainan yang berbeda (dari pertemuan sebelumnya). Kesalahan seperti itu (kartu merah Xhaka) haram dilakukan melawan lawan seperti mereka, sambungnya.

Bukan sekadar tak dibantai. Arteta juga sudah menyiapkan strategi terbaik untuk meredam agresivitas Kevin De Bruyne dan kolega dan memetik kemenangan di rumah sendiri

Kami kemarin bermain dengan 10 pemain dan itu sangat sulit. Kami sudah mempersiapkan yang terbaik untuk pertemuan nanti. Kami akan mencoba untuk menang dan memberikan yang terbaik, tegasnya.

Arsenal kini masih duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 35 poin, hasil 11 kemenangan, dua hasil imbang dan enam kekalahan.

Topik Menarik