Prediksi Indonesia vs Thailand di Leg II Final Piala AFF 2020: Skuad Garuda Main Lepas!

Prediksi Indonesia vs Thailand di Leg II Final Piala AFF 2020: Skuad Garuda Main Lepas!

Olahraga | inewsid | Sabtu, 1 Januari 2022 - 04:40
share

SINGAPURA, iNews.id- Timnas Indonesia melakonin leg kedua final Piala AFF 2020 melawann Thailand. Indonesia punya tugas berat di leg kedua jika ingin membalikan keadaan.

Laga leg kedua final Piala AFF 2020 berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Indonesia harus mengejar defisit 4 gol jika ingin meraih juara.

Namun, upaya pasukan Garuda jelas tidak mudah. Tidak sedikit yang mengatakan Timnas Indonesia akan menjalani misi nyaris mustahil di leg kedua final Piala AFF 2020.

Namun, apa pun masih bisa terjadi di sepak bola. Penggawa Timnas Indonesia juga menunjukkan semangat berapi-api jelang leg kedua ini.

Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong coba bersikap realistis jelang leg kedua. Di sisi lain, dia tetap menjaga motivasi para pemainnya agar bisa meriah kemenangan.

Leg pertama benar-benar sulit bagi kami. Performa Thailand sangat baik. Pemain kami benar-benar muda dan kurang pengalaman. Saya berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak akan menjamin Indonesia bisa menang besar, tetapi kami akan berusaha keras mendapatkan hasil terbaik, kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers.

Pada laga leg kedua nanti, Indonesia juga akan kembali diperkuat bek kiri andalannya yakni Pratama Arhan. Bek PSIS Semarang tersebut absen di laga pertama lantaran akumulasi kartu kuning.

Arhan akan meningkatkan daya gedor timnas dari sisi kiri yang tak terlihat sepanjang leg pertama. Pada posisi penjaga gawang juga kemungkinan Shin Tae-yong akan memberikan kesempatan kepada Muhammad Riyandi. Riyandi jadi salah satu pemain yang sama sekali belum mendapat menit bermain di ajang Piala AFF 2020 ini.

Tidak tertutup kemungkinan pula Shin Tae-yong akan meningkatkan daya gedor serangannya dengan menempatkan Egy Maulana Vikri sebagai pemain nomor sembilan palsu alias false nine. Ini bisa dilakukan lantaran ujung tombak Indonesia di leg pertama Dedik Setiawan tampil di bawah ekspektasi.

Namun, pada konferensi pers, Shin Tae-yong belum membeberkan skuad yang dimainkan hari ini. Namun, dia memastikan akan berusaha menyajikan permainan terbaik pasukan Garuda.

Melihat semangat pasukan Garuda dan kedigdayaan Thailand. Indonesia diprediksi akan mengambil inisiatif serangan, sementara Thailand lebih banyak menunggu seperti saat melawan Vietnam di leg kedua.

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi (GK); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga, Ricky
Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-3-3): Siwarak Tedsungnoen (GK); Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Theratoon Bunmathan; Sarach Yooyen,
Phiwat Sookjitthammakul, Thitipan Puangjan; Supachok Sarachat, Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin
Pelatih: Alexandre Polking

Lima Pertemuan Terakhir

(29/12/2021) Indonesia 0-4 Thailand (Final Piala AFF)
(3/6/2021) Thailand 2-2 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2022)
(10/09/2019) Indonesia 0-3 Thailand (Kualifikasi Piala Dunia 2022)

(17/11/2018) Thailand 4-2 Indonesia (Piala AFF)
(17/12/2016) Thailand 2-0 Indonesia (Piala AFF)
(14/12/2016) Indonesia 2-1 Thailand (Piala AFF)

Prediksi 50:50

Topik Menarik