Loading...
Loading…
Hasil Brentford Vs Man City: Phil Foden Tajam, The Citizens Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Hasil Brentford Vs Man City: Phil Foden Tajam, The Citizens Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Olahraga | inewsid | Kamis, 30 Desember 2021 - 05:35

LONDON, iNews.id Manchester City menang tipis 1-0 atas tuan rumah Brentford dalam laga Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-20. Laga tersebut berlangsung di Stadion Brentford Community, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB.

Man City menang berkat aksi Phil Foden. Gelandang serang berpaspor Inggris itu menjadi pembeda dalam laga ini.

Kemenangan tipis ini jelas berharga bagi The Citizens dalam menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris. Kini skuad Pep Guardiola telah mengoleksi 50 poin dan terpaut 8 angka dari Chelsea yang menduduki posisi kedua.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Jual beli serangan langsung terjadi sejak menit awal pertandingan dimulai. Baik Brentford maupun Man City sama-sama sempat menciptakan peluangnya.

Di menit ke-14, Brentford nyaris saja unggul lebih dulu. Pasalnya bek Man City, Ruben Dias melakukan sapuan yang kurang sempurna sehingga bola mengarah ke gawangnya sendiri. Untungnya, Ederson mampu melakukan respon cepat dan langsung menepis bola tersebut.

Dua menit berselang, tepatnya menit 16', The Citizens julukan Man City- sukses menjebol gawang Brentford. Phil Foden sukses mengkonversi umpan matang yang diberikan Kevin De Bruyne menjadi gol. Man City unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Baca Juga :
Hasil Brentford vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022: Menang 1-0, The Citizens Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Kendati demikian, bukan berarti Brentford tanpa perlawanan. Pasukan Thomas Frank itu juga kerap kali mengancam gawang Man City. Namun sayangnya, serangan yang mereka bangun masih bisa diredam oleh lini pertahanan The Citizens.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, kedua tim masih melakukan aksi jual beli serangan. The Citizens nampaknya masih kurang puas dengan torehan satu golnya. Akan tetapi hingga peluit babak pertama dibunyikan tidak ada tambahan gol yang tercipta. Hasilnya, Man City unggul atas Brentford dengan skor 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Brentford masih terus berupaya meenyamakan kedudukan. Kali ini mereka melakukan pressing yang cukup ketat.

Sementara itu, Foden hampir saja mencatatkan namanya kembali di papan skor pada menit ke-50. Pasalnya, tandukan yang dia lakukan berhasil merobek jaring gawang Brentford. Namun sayang, posisinya dinyatakan offside oleh hakim garis.

Peluang pun kembali tercipta untuk Man City di menit ke-65. Namun pasukan Pep Guardiola masih kurang beruntung. Sebab, tendangan keras yang dilesatkan De Bruyne dari luar kotak penalti membentur tiang gawang.

Baca Juga :
Hasil Manchester City vs Brentford: Menang Lagi, The Citizens Makin Nyaman di Puncak

Man City yang terus melakukan gempuran masih harus mengalami kebuntuan. Pasalnya, serangan yang mereka bangun masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Brentford. Hingga laga berjalan sampai menit 80' belum ada peluang emas dan gol tambahan yang tercipta.

Meski terus menggempur di menit-menit akhir pertandingan, The Citizens belum berhasil menambah pundi-pundi golnya. Peluit panjang pun dibunyikan. Hasilnya, Man City hanya mampu menang tipis 1-0 atas Brentford lewat gol semata wayang Foden.

Susunan Pemain Brentford vs Manchester City:

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez, Pinnock, Jansson, Sorensen; Rasmussen, Baptiste, Jensen, Onyeka (Bidstrup 75), Thompson (Ghoddos 82); Wissa (Sergi Canos 69), Toney.

Pelatih: Thomas Frank.

Man City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Ruben Dias, Laporte, Ake, De Bruyne, Fernandinho, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Foden, Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola.

Original Source

Topik Menarik

{