Tak Takut Thailand, Egy Maulana Vikri Ingin Timnas Indonesia Bawa Pulang Trofi Piala AFF 2020

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 15:00
Tak Takut Thailand, Egy Maulana Vikri Ingin Timnas Indonesia Bawa Pulang Trofi Piala AFF 2020

SINGAPURA Egy Maulana Vikri ingin Tim Nasional (Timnas) Indonesia membawa pulang trofi Piala AFF 2020. Untuk mewujudkan itu, Indonesia harus mengalahkan Thailand di partai puncak.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF 2020. Skuad Garuda melaju ke laga pamungkas usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Sementara itu, Thailand melenggang ke partai puncak berkat kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam.

Egy Maulana Vikri (Foto: PSSI)

Jelang leg I final, Indonesia baru saja kedatangan amunisi baru dalam diri Egy. Pemain berusia 21 tahun itu absen sebelum leg II semifinal menghadapi Singapura karena harus membela klubnya, FK Senica.

Egy kemudian diturunkan sebagai pemain pengganti kala Indonesia bersua Singapura di leg II semifinal. Pada laga itu, Egy menyumbang satu gol penutup Indonesia dalam kemenangan 4-2 atas Singapura.

Egy tidak ingin perjalanannya dari Slovakia ke Singapura berkahir sia-sia. Dia ingin mempersembahkan gelar juara Piala AFF perdana untuk Indonesia.

Ini bukanlah akhir. Kami masih memiliki laga final, tetap dukung kami, kami sangat ingin menjadi juara, kata Egy pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Artikel Asli