Head to head Indonesia vs Thailand: Gajah Perang Unggul Tipis, Asnawi Jadi Pembeda

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 15:07
Head to head Indonesia vs Thailand: Gajah Perang Unggul Tipis, Asnawi Jadi Pembeda

INDOSPORT.COM - Berikut adalah head to head timnas Indonesia vs Thailand menjelang final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21). Gajah Perang unggul tipis dari skuat Garuda.

Statistik ini tentu wajar, mengingat Thailand asuhan Alexandre Polking turut mengandalkan banyak pemain senior dan berpengalaman di AFF edisi sebelumnya.

Bahkan, ada banyak pemain jebolan Thailand yang pernah mencicipi final Piala AFF 2016 saat menghadapi Indonesia, dan sampai kini mereka juga masih diandalkan.

Sebut saja Teerasil Dangda, Tristan Do, Chanathip Songkrasin, Sarach Yooyen, Theerathon Bunmathan, Pokklaw Anan, hingga kiper Kawin Thamsatchanan.

Sementara pemain berpengalaman di Piala AFF 2016 yang masih tersisa di timnas Indonesiapimpinan Shin Tae-yong, hanya ada Evan Dimas dan Fachrudin Aryanto.

Pelatih Shin Tae-yong memang menurunkan mayoritas pemain muda dengan rata-rata usia 23 tahun. Bahkan, dalam beberapa laga terakhir, Evan Dimas dicadangkan.

Dengan demikian, wajar jika skuat Thailand secara statistik lebih unggul dari timnas Indonesia, walaupun tidak terlalu jauh.

Titel top skorer Piala AFF 2020 dipegang oleh pemain senior Thailand, Teerasil Dangda, yang mengoleksi empat gol. Sedangkan Irfan Jaya baru mengemas tiga gol.

Lalu, pemegang assist terbanyak di skuat Thailand yakni Narubadin Weerawatnodom. Indonesia juga punya Pratama Arhan yang saat ini sama-sama mengoleksi tiga assist.

Skuat Thailand unggul tipis lewat Kritsada Kaman yang sudah mengoleksi 47 intersep, sedangkan timnas Indonesia memiliki Alfeandra Dewangga dengan 35 intersep.

 
Artikel Asli