Dapat Medali Kehormatan dari Kemenpora, Pelatih Greysia/Apriyani Bersyukur

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:57
Dapat Medali Kehormatan dari Kemenpora, Pelatih Greysia/Apriyani Bersyukur

INDOSPORT.COM Lima tokoh olahraga dianugerahi penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga oleh Kemenpora RI, salah satunya adalah mantan pemain dan pelatih bulutangkis Eng Hian.

Bertempat di di Auditoriun Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/12/21) siang, Eng Hian bersama keempat tokoh olahraga berbagai cabang mendapatkan penghargaan.

Lima tokoh olahraga tersebut adalah Tri Kusharjanto (Bulutangkis), Sonny Dwi Kuncoro (Bulutangkis), Eng Hian (Bulutangkis), Ni Nengah Widiasih (Angkat Besi) dan Coni Ruswanta (Pelatih Angkat Besi).

Pemberian penghargaan ini berdasarkan surat keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 119/TK/2021 tentang Satyalancana Dharma Olahraga.

Penghargaaan Satya Lancana Dharma Olahraga tersebut diberikan kepada olahragawan yang berprestasi di Olimpiade dan event internasional.

Tentu ini adalah penghargaan yang sangat berarti bagi Eng Hian. Sosoknya dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Salah satunya saat mengantarkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, dia juga sukses sebagai pemain ganda putra yang meraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele.

Belum lagi prestasi-prestasinya yang lain selama masih berkarier sebagai pemain bulutangkis kala itu seperti juara German Open 2003, Swiss Open 2003, Korea Open 1999, dll.

Atas penghargaan yang diterimanya tersebut, Eng Hian mengucapkan rasa syukur yang tertingga. Hal itu diunggah di akun Instagram pribadinya, @enghian , pada Senin (27/12/21).

Suatu Kehormatan dan Kebanggaan buat saya sbg Atlet mendapatkan Penghargaan dari Negara dgn disematkannya SatyaLancana Dharma Olahraga atas Prestasi Meraih Medali Perunggu di Olimpiade Athena 2004, cetusnya.

Terimakasih kpd Presiden RI@jokowidan@kemenporasbg perwakilan dari pemerintah dlm pemberian Penghargaan ini, tulis Eng Hian.

Dalam unggahannya, pelatih sektor ganda putri pelatnas PBSI tersebut juga melampirkan sebuah plakat dan piagam penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga yang diberikan Kemenpora kepadanya.

Artikel Asli