Dua Pemain Kunci Thailand Absen di Leg Pertama Piala AFF, Juga Pratama Arhan

Olahraga | bukamatanews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:23
Dua Pemain Kunci Thailand Absen di Leg Pertama Piala AFF, Juga Pratama Arhan

BUKAMATA - Timnas Indonesia akan menjalani final leg pertama Piala AFF 2020 melawan Thailand pada Rabu (29/12/2021) besok. Namun, Pratama Arhan tidak bisa memperkuat Tim Garuda pada laga tersebut.

Pihak Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menyatakan Pratama Arhan tidak bisa bermain. Itu setelah dia mendapat kartu kuning saat leg 2 semifinal melawan Singapura.

"Benar (Arhan terkena akumulasi di final leg pertama), dan sudah dikoreksi (AFF). Pas kejadian penalti di menit terakhir babak kedua," kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Jika Timnas Indonesia dipastikan kehilangan satu pemain pada leg 1 final Piala AFF 2020, maka Thailand tidak bisa menurunkan dua pemain kunci.

Thailand dipastikan tak akan memainkan bek kiri Theerathon Bunmathan karena akumulasi kartu kuning. Theerathon dan Arhan baru bisa bermain pada leg 2 final Piala AFF yang digelar Sabtu (1/1/2022).

Selain itu, Thailand juga dipastikan tidak bisa diperkuat kiper utama Chatchai Butprom yang mengalami cedera.

Chatchai mengalami cedera ligamen lutut kiri saat melawan Vietnam pada leg 2 semifinal dan harus absen selama 6-8 bulan.

"Memang secara psikologi Thailand agak sedikit tidak baik karena fullback (Teerathon) dan kiper (Chatchai) tak bermain," ungkap Shin dalam konferensi pers, Selasa (28/12/2021).

"Fullback kami, yakni Arhan, juga tidak bisa main karena akumulasi, kita sama tidak bisa full team. Karena ini turnamen hal tersebut bisa terjadi dan sebagai pelatih harus cover dengan baik," tambahnya.

Artikel Asli