14 Tahun Tak di Kasta Teratas, Kaesang Hadir, Persis Solo Promosi Liga 1

Olahraga | gatra.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:26
14 Tahun Tak di Kasta Teratas, Kaesang Hadir, Persis Solo Promosi Liga 1

Bogor, Gatra.com Persis Solo akhirnya bisa kembali ke kasta tertinggi Liga Sepakbola Indonesia. Klub yang kini ikut didanai Kaesang Pangarep, anak Presiden RI Joko Widodo ini memastikan bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Kepastian itu diperoleh usai Persis berhasil mengalahkan Dewa United di babak semifinal Liga 2. Persis menang dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12) malam.

Baca Juga:

Usai Libur Panjang, Setan Merah Gagal Menang

Chelsea Bungkam Villa, Lukaku Bisa Berselebrasi Lagi

Sejauh ini, Persis sudah 14 tahun absen di Liga teratas di Indonesia. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan menghadapi RANS FC yang didanai artis Raffi Ahmad, dalam babak final Liga 2.

Melawan Dewa United, Persis Solo sempat tertinggal di menit awal laga, PERSIS mampu membalikkan keadaan dan mempertahankan keunggulan hingga menit akhir pertandingan. Penyerang Dewa United, Slamet Budiono berhasil membobol gawang Persis, saat laga baru berjalan 3 menit.

Namun tujuh menit berselang, aksi Beto Goncalves membuat Persis memiliki harapan tinggi meraih tiket final. Bahkan pada menit ke-28, Persis berbalik unggul usai Fabiano Beltrame ikut mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-1 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Pelatih Kepala Persis Solo Eko Purdjianto menyatakan terima kasih kepada segenap pendukung dan pemain yang telah bekerja keras mewujudkan bersama target klub pada musim ini.

Alhamdulillah setelah 14 tahun, hari ini, di momen bahagia ini. Terima kasih dukungan dari suporter yang luar biasa dan juga kerja keras serta mental pemain juga luar biasa. Terima kasih doa dan supportnya dari suporter yang dari awal sudah support dan kritik saya dan tim. Dengan tempaan dari suporter, sekarang kita bisa buktikan lolos ke Liga 1, ujarnya.

Setelah ini, tim Laskar Sambernyawa akan langsung melakukan persiapan untuk menatap laga final, Kamis (30/12). Di pertemuan sebelumnya, yakni di babak 8 besar, Persis sempat kalah dari RANS FC. Namun kini Persis sudah siap membalas di laga pamungkas. Yang pasti kita masih ada waktu untuk mempelajari kelemahan dan kelebihan tim lawan. Ada waktu dua hari, kita benahi mental dan strategi, jelas Eko.

Sementara itu, Beto Goncalves mengatakan kekalahan dari Rans di laga sebelumnya sudah masa lalu. Kita punya kesempatan untuk membalas. Saya pikir semua pemain akan kerja keras 100% di tanggal 30 Desember nanti, tandasnya.

Artikel Asli