Anggap MotoGP 2023 Masih Jauh, Fabio Quartararo Belum Mau Bahas Peluangnya Gantikan Marc Marquez di Honda

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:00
Anggap MotoGP 2023 Masih Jauh, Fabio Quartararo Belum Mau Bahas Peluangnya Gantikan Marc Marquez di Honda

NICE Fabio Quartararo mengaku belum mau memikirkan pergi dari Yamaha untuk pindah ke Honda seperti yang diisukan di media akhir-akhir. Pasalnya ia merasa kontraknya bersama Monster Energy Yamaha masih ada hingga akhir musim 2022, jadi ia merasa MotoGP 2023 masih jauh, apalagi membahas peluangnya gantikan Marc Marquez yang dikabarkan mau pensiun karena cedera.

Sebagaimana diketahui, masa depan El Diablo julukan Quartararo masih belum jelas bersama tim pabrikan Yamaha. Kontraknya akan habis pada 2022 mendatang namun sampai saat ini belum ada pembicaraan dari kedua belah pihak.

Masalahnya beberapa waktu lalu, Quartararo merasa kurang puas dengan performa motornya di paruh kedua musim. Buktinya, sang rival Francesco Bagnaia berhasil memenangkan empat dari enam balapan terakhir musim 2021. Beruntung, selisih poin mereka cukup jauh sebelum itu sehingga dia tetap bisa keluar sebagai juara dunia.

Fabio Quartararo

Lalu, pada uji coba terakhir di Jerez, pembalap asal Prancis itu juga kecewa dengan performa motor Yamaha M-1 2022 yang ditungganginya. Dia pun menuntut Yamaha untuk segera memperbaiki kekurangan pada motornya sebelum musim 2022 dimulai.

Alhasil, El Diablo merasa ragu untuk memperpanjang kontraknya di Yamaha dan beberapa tim pabrikan mulai mendekatinya, termasuk Repsol Honda. Meski begitu, dia tidak mau membahas rumor tersebut saat ini karena menurutnya, masih terlalu dini untuk membicarakan masa depannya sekarang.

Saya tidak suka membicarakannya begitu cepat (soal pindah ke Honda). Kita masih di tahun 2021 dan kita sudah membicarakan tentang 2023, 2024, kata Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (28/12/2021).

Artikel Asli