Piala AFF Indonesia vs Thailand: Menanti Pemain Muda Titisan Hansamu Yama

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:07
Piala AFF Indonesia vs Thailand: Menanti Pemain Muda Titisan Hansamu Yama

INDOSPORT.COM - Final Piala AFF 2020 sudah di depan mata. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, dan titisan Hansamu Yama akan beraksi di laga ini.

Adapun sosok yang dimaksud adalah Rizky Ridho, pemain yang sama-sama pernah membela Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, serta berposisi sebagai bek.

Jika menengok balik ke Piala AFF 2016, di mana Indonesia juga menghadapi Thailand di final, Hansamu Yama Pranata yang jadi tumpuan lini pertahanan skuat Garuda.

Tak sekadar menjadi stopper, Hansamu Yama berani maju ke depan dan mencetak gol untuk timnas Indonesia. Kala itu, Merah Putih unggul 2-1 di final leg pertama.

Sayangnya, saat menghadapi leg kedua yang digelar di Thailand, Timnas Indonesia dipaksa takluk dengan skor 2-0 dan kalah agregat, sehingga harus menjadi runner up.

Lima tahun berselang, timnas Indonesia kembali menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020, namun harus digelar terpusat di Singapura. Hansamu juga tak dipanggil.

Pasalnya, pelatih Shin Tae-yong memilih untuk menurunkan mayoritas pemain muda dengan rata-rata usia 23 tahun, dan justru skuat ini mampu melaju ke final Piala AFF.

Sosok pengganti Hansamu Yama Pranata di lini pertahanan adalah Rizky Ridho, pemain berbakat berusia 20 tahun yang langsung bisa bersaing dengan para pemain senior.

Meski harus datang menyusul,Rizky Ridholangsung masuk sebagai starting eleven di laga kontra Laos, dan timnas Indonesia bisa menggasak lawan dengan skor 5-1.

Artikel Asli