Usai Pantau Permainan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Sesumbar Tahu Taktik untuk Bungkam Skuad Garuda

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:55
Usai Pantau Permainan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Sesumbar Tahu Taktik untuk Bungkam Skuad Garuda

KALLANG Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexandre Polking mengaku sudah memantau permainan Timnas Indonesia di tiga laga terakhirnya di Piala AFF 2020. Dari hasil pantauan itu, Polking telah menyusun rencana terbaik untuk mengalahkan skuad Garuda di babak final kompetisi tersebut.

Seperti yang diketahui Thailand dan Timnas Indonesia dipastikan berjumpa di final Piala AFF 2020. Timnas Indonesia lolos ke final usai mengalahkan Singapura di semifinal dengan agregat 5-3.

Sementara Thainland lolos usai mengalahkan kandidat juara, Vietnam dengan kemenangan 2-0. Kini Thailand dan Timnas Indonesia akan bersaing di dua laga final untuk menentukan siapa yang layak menjadi juara Piala AFF 2020.

Pelatih TImnas Thailand, Alexandre Polking (Instagram/changsuek)

Tentunya Polking sebagai pelatih anyar Thailand mau mengantarkan tim berjuluk Gajah Perang itu menang. Untuk itulah ia melakukan berbagai cara agar bisa membantu Teerasil Dangda dan kawan-kawan untuk menang di laga final nanti.

Polking sendiri sengaja meluangkan waktunya untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di tengah jadwal Piala AFF 2020 yang padat. Ia sendiri mengeluhkan waktu latihan mereka yang cukup singkat jelang final tersebut.

Kendati begitu, Polking tak mau semua itu menjadi halangan. Ia tetap berusaha melihat permainan Timnas Indonesia yang disebutnya memiliki skuad muda yang sangat berbahaya.

Artikel Asli