Pertarungan Tinju Paling Menguntungkan Sepanjang Masa: No 1 Raup Rp12,8 Triliun!

Olahraga | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:31
Pertarungan Tinju Paling Menguntungkan Sepanjang Masa: No 1 Raup Rp12,8 Triliun!

Pertarungan tinju paling menguntungkan yang pernah ada di Planet Bumi dari duel Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao hingga Mike Tyson. Floyd Mayweather Jr mendominasi daftar pertarungan paling menguntungkan sepanjang masa.

Raja bayar-per-tayang membagi pendapat sepanjang kariernya tidak terkalahkan 50-0 tetapi selalu memberikan hasil di atas ring - baik dalam hal kinerja dan cek pembayaran. Duel Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao menghasilkan 678 juta.

Legenda kelas berat Mike Tyson juga mendapat kompensasi yang baik dengan menghasilkan total sekitar 400 juta. Dan di sini, SunSport merangkum pertarungan tinju paling menguntungkan sepanjang masa.

1. Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao, Mei 2015

Dijuluki 'Fight of The Century', penantian lima tahun para penggemar untuk bertemunya dua raja pound-for-pound akhirnya berakhir pada tahun 2015. Sayangnya, pertarungan tidak menghasilkan kegembiraan tetapi meraup pendapatan tertinggi yakni 678 juta atau sekitar Rp12,8 triliun!

Masterclass taktis Mayweather saat ia mengungguli Pacquiao menjual rekor 4,6 juta pay per view (PPV) dan mencatat tertinggi dalam sejarah. Bayaran mereka juga belum pernah terjadi sebelumnya, karena pertarungan itu menjadi yang menguntungkan sepanjang masa.

2. Floyd Mayweather vs Conor McGregor, Agustus 2017

Setelah diumumkan bintang UFC Conor McGregor akan menyeberang untuk menghadapi Mayweather, itu langsung disebut 'The Money Fight'. Dan itu sesuai dengan namanya seperti yang ditunjukkan oleh angka-angka. Duel Mayweather vs McGregor meraup 662,5 juta.

Tapi itu tidak berhasil melampaui PPV dan rekor yang sebelumnya ditetapkan dua tahun sebelumnya oleh Mayweather vs Pacquiao. Mayweather, yang menang dalam sepuluh ronde, menyamai pendapatan yang dia buat melawan PacMan, sementara kekayaan bersih McGregor meroket setelah debut tinjunya yang mengesankan.

3. Floyd Mayweather vs Saul Canelo Alvarez, September 2013

Ketika Canelo menantang petinju nomor 1 pound-for-pound, penggemar tinju menyetelnya untuk melihat apakah teka-teki untuk mengalahkan Mayweather akhirnya bisa dipecahkan Tapi sekali lagi The Money di atas angin dengan menang angka dan tertawa sepanjang jalan ke bank saat pertarungan memecahkan rekor PPV saat itu dengan penjualan 2,2 juta dan pendapatan 120 juta.

Meskipun lebih dari 16.000 berkemas ke MGM Grand di Las Vegas, gerbang untuk headliner hanya menghasilkan 20 juta. Masih peringkatnya sebagai pertarungan terkaya ketiga dalam sejarah tinju, dengan Canelo menjadi bintangnya sendiri sejak kekalahan yang memalukan itu. Total, duel Mayweather vs Canelo menghasilkan 214,7 juta.

4. Floyd Mayweather vs Oscar De La Hoya, Mei 2007

Ketika Mayweather naik ke kelas menengah-ringan untuk mengalahkan De La Hoya - itu adalah terakhir kalinya dia melakukannya sebagai petarung B-side. Ini awalnya memecahkan rekor box office dan Mayweather mengadopsi julukan The Money sesudahnya. Meskipun pertandingan ulang yang menguntungkan gagal terwujud, itu adalah salah satu dari banyak bayaran besar untuk Mayweather. Pertarungan Mayweather vs De La Hoya menghasilkan 187 juta.

5. Evander Holyfield vs Mike Tyson II, 1997

Setelah Holyfield mengalahkan dan menghentikan Tyson untuk gelar kelas berat pada tahun 1996, itu membuat pertandingan ulang yang menguntungkan pada tahun berikutnya. Tapi itu akan diingat untuk semua alasan yang salah, karena Tyson dua kali menggigit Holyfield sebelum didiskualifikasi di ronde ketiga. Yang membuat tersenyum, duel klasik Mike Tyson vs Evander Holyfeld mengemas keuntungan 145,7 juta.

Kemudian dikenal sebagai 'Bite Fight', ini menghasilkan 1.990.000 pembelian PPV - masih jumlah tertinggi yang dibeli untuk pertarungan kelas berat. Pendapatan mereka merupakan angka gabungan tertinggi untuk pertarungan apa pun sampai rusak sepuluh tahun kemudian.

6. Lennox Lewis vs Mike Tyson, 2002

Lewis dan Tyson akhirnya menyelesaikan skor pada tahun 2002 - tetapi terlambat. Tyson adalah petinju kelas berat yang memudar sementara Lewis memerintah sebagai juara yang tak terbantahkan, kemudian menang di ronde delapan.

Tiket dengan harga tinggi akhirnya berhasil terjual dengan 15.000 menghadiri pertarungan dan memecahkan rekor box office. Meskipun menjual kurang dari pertandingan ulang Tyson melawan Holyfield, masih meraup 90m dalam penjualan PPV. Duel Mike Tyson vs Lennox Lewis mengumpulkan cuan 132,6 juta.

Artikel Asli