GKD Cyclingteam Tuntaskan Keliling Lombok

Olahraga | lombokpost | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:30
GKD Cyclingteam Tuntaskan Keliling Lombok

MATARAM -Pegiat balap sepeda yang masuk dalam GKD Cyclingteam berhasil menuntaskan touring 400 kilometer keliling Pulau Lombok. Event yang diikuti 20 orang ini dimulai Sabtu (25/12). Peserta menyentuh garis finish Minggu (26/12) sore.

Sekretaris Pengprov ISSI NTB Robyal Alsahasri mengatakan, kegiatan GKD 400 kilometer ini tidak hanya diikuti peserta lokal. Tetapi juga diikuti anggota klub sepeda yang ada dari luar daerah misalnya Jakarta dan Jawa Timur. Kegiatan ini sifatnya touring bersama. Peserta yang sampai finish akan mendapatkan medali. Event ini sebagai legasi GKD, katanya, kemarin (27/12).

Event kali ini berbeda dengan sebelumnya. Dari segi rute, event 2021 lebih jauh yakni 400 kilometer. Pada hari pertama peserta menempuh rute dari Mataram menuju Lombok Barat, Lombok Tengah, dan istirahat di wilayah Lombok Timur. Kemudian hari kedua, peserta menempuh rute Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Barat dan berakhir di Mataram.

Menurutnya, dengan jarak tempuh yang cukup jauh, panitia sudah mempersiapkan tim terutama tenaga medis.Perjalanan kali ini cukup berat. Salah satunya karena cuaca yang berubah dari panas ke hujan. Tetapi peserta tetap semangat menuntaskan rute, katanya.

Roby berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan NTB sebagai sport tourism yang ramah. Selain itu, melalui olehraga sepeda bisa membangun semangat olahraga serta ikut mengurangi global warming.

Harapan kami, agar pulau lombok dapat menjadi salah satu tujuan destinasi pariwisata priotitas khususnya sepeda, bagi para penghobi sepeda di seluruh nusantara maupun mancanegara, tandasnya. (puj/r8)

Artikel Asli