Respek, Jonatan Christie Berikan Separuh Bonus Thomas Cup untuk Mantan Atlet

Olahraga | skor.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:15
Respek, Jonatan Christie Berikan Separuh Bonus Thomas Cup untuk Mantan Atlet

SKOR.id - Setelah sempat menuai polemik, bonus untuk tim Thomas Cup Indonesia akhirnya cair.

Kemenpora RI memberikan apresiasi berupa bonus dengan total senilai Rp10 miliar kepada PBSI atas keberhasilan tim putra Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menerima bonus tersebut secara simbolis dalam acara yang digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (27/12/2021).

Atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyambut gembira cairnya bonus yang telah dinanti-nantikan tersebut.

"Puji Tuhan, terima kasih Bapak Jokowi dan Bapak Menpora atas penghargaan untuk kami, para atlet," tulis Jojo, sapaannya, dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (28/12/2021).

"Dan bersyukur cabor-cabor lain juga mendapatkan penghargaan yang layak untuk mereka semua," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Jojo selama ini menjadi sorotan setelah menyuarakan pendapatnya soal bonus dari pemerintah beberapa waktu lalu.

Ia sempat menanggapi pernyataan kontroversial Menpora Zainudin Amali yang menyebut ajang Thomas Cup kurang bergengsi sehingga tidak ada anggaran untuk bonus.

Pernyataan Menpora tersebut sontak memicu gelombang reaksi negatif dari para warganet.

Menpora akhirnya mengklarifikasi pernyataan tersebut dan sepakat untuk memberikan bonus kepada tim Thomas Cup Indonesia.

Kini, setelah ada kepastian cair, Jojo langsung kembali menjadi sorotan terkait nazar yang sempat diucapkannya.

Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut pernah berniat untuk memberikan separuh bonus yang diterimanya untuk para mantan atlet yang hidup berkekurangan.

"Beberapa waktu lalu saya sempat bernazar jika saya mendapatkan penghargaan yang datang dari pemerintah, dan sesuai pembagian yang saya dapatkan nanti, saya ingin memberikan 50 persen dari penghargaan yang saya dapatkan untuk para mantan atlet yang mungkin sekarang hidupnya berkekurangan atau tidak seberuntung kami semua para atlet zaman sekarang," tulis Jojo dalam unggahan Instagram-nya.

Pemain yang baru saja bertunangan dengan eks-member JKT48, Shania Junianatha, itu pun meminta tolong kepada warganet untuk "menyumbang nama" yang dirasa cocok.

"Tolong kalau ada yang tahu siapa orangnya dan tahu harus menghubungi ke mana, boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah, ya," tulisnya.

"Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasinya selama menjadi atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional."

Pernyataan Jojo sontak mendapat tanggapan positif dari para pengikutnya di Instagram, tak terkecuali dari mantan pebulu tangkis nasional, Hariyanto Arbi.

"Luar biasa, Jo," tulis pria yang terkenal dengan Smash 100 Watt tersebut di kolom komentar, lengkap dengan emoji jempol.

Absen dari Tur di India, Bulu Tangkis Cina Siapkan Rencana Skuad Anyar untuk 2022

Tai Tzu Ying, Ratu Bulu Tangkis tanpa Mahkota di Level Dunia

&
Artikel Asli