Hadirkan Tibo dan Okto, Partai Gelora Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

Olahraga | bukamatanews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:12
Hadirkan Tibo dan Okto, Partai Gelora Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

BUKAMATA - Penampilan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 di Singapura seolah menjadi oase semangat dan hiburan dari suasana krisis dan kemurungan akibat pandemic COVID-19. Banyak pihak menyiapkan acara khusus untuk menonton ajang special di akhir tahun.

Partai Gelombang Rakyat Indonesia telah menyiapkan acara khusus nonton bareng (nobar) nasional untuk ikut meramaikan pencapaian Timnas Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mantan pemain nasional Titus Bonay dan Okto Maniani akan terbang ke Jakarta untuk ikut dalam acara nobar yang disiarkan dari Gelora Media Center di bilangan Jakarta Selatan.

Sepakbola bukan lagi sekadar olahraga, tapi menjadi bagian dari proses membangun jati diri bangsa. Kita bisa bersorak, bersedih, berdebar-debar bersama ketika tim merah putih bertarung demi berkibarnya bendera merah putih di panggung dunia. Kita semua disatukan dalam perasaan yang sama, ujar Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta.

Nobar nasional tersebut akan diikuti oleh pengurus Partai Gelora dari seluruh Indonesia, baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, hingga kecamatan. Program ini juga diharapkan menjadi tempat para pengurus Partai Gelora berinteraksi dengan warga sekitar.

Acaranya sederhana saja, yang penting kita bisa merasakan kebersamaan dan kegembiraan di tengah situasi krisis ini, tambah Anis Matta.

Kehadiran Tibo dan Okto di acara nobar nasional ini bukan tanpa alasan. Kebetulan keduanya juga telah bergabung dengan Partai Gelora sejak bulan Agustus tahun ini.

Partai Gelora perhatian pada sepak bola, saya menemukan dunia saya disini, karena itu saya tertarik bergabung dengan Partai Gelora, kenang Tibo.

Pemain yang akrab disapa Tibo itu tercatat mampu membawa Persipura, Jayapura, ke semifinal Piala AFC 2014 di Dubai, UEA, titik tertinggi yang pernah ditembus klub asal Indonesia di ajang antarklub tingkat benua Asia.

Sementara rekannya yang lebih senior, Oktovianus Maniani, juga punya catatan sejarah yang cemerlang. Ia menyumbang satu gol yang ikut menentukan timnas Garuda menembus final Piala AFF 2010.

Harapan saya timnas Juara kali ini, bersama Gelora kita dukung sepak bola indonesia maju, tegas Okto.

Artikel Asli