Shin Tae-yong Semprot Panitia Piala AFF 2020 Gara-Gara Nasi Kotak

Olahraga | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:07
Shin Tae-yong Semprot Panitia Piala AFF 2020 Gara-Gara Nasi Kotak

KALLANG, iNews.id - Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong semprot Panitia Piala AFF 2020. Juru taktik Korea Selatan itu geram karena kontestan hanya diberi makan nasi kotak selama kejuaraan berlangsung.

Saat ini Indonesia sudah menginjakkan kaki di final Piala AFF 2020. Nadeo Argawinata dan kolega menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3 di semifinal.

Laga leg kedua semifinal antara Indonesia vs Singapura, Sabtu 25 Desember 2021 silam berlanjut sampai babak tambahan. Itu artinya Indonesia bermain hingga 120 menit.

Shin Tae-yong mengatakan dirinya kesulitan memulihkan fisik pemain usai bermain dalam durasi yang lama. Terlebih lagi, Singapura memakai kebijakan bubble untuk mencegah penyegaran virus Covid-19 sehingga anak asuhnya tidak bisa melakukan refreshing.

Pemulihan fisik adalah bagian tersulit, apalagi kami sedang dalam kebijakan bubble, kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan makanan kotak yang disediakan penyelenggara sangat berpengaruh terhadap kebutuhan nutrisi pemain. Makanan yang disuguhkan kepada anak asuhnya membuat pemulihan fisik menjadi tambah sulit.

Harusnya kami makan makanan yang bergizi, tetapi kami makan makanan kotak, itu berpengaruh kepada nutrisi pemain, itu sangat berat, sambungnya.

Pada Piala AFF edisi kali ini, para pemain dan ofisial kepelatihan tidak diperkenankan makan secara prasmanan. Semua makanan disajikan dalam kemasan kotak dan dijatah per orang.

Hal ini dinilai efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron yang kini tengah menghantui dunia. Tetapi, jatah makanan kotak yang terlalu sedikit berbuntut pada gelombang protes yang dilancarkan para tim peserta.

Sebelumnya asisten Shin Tae-yong yakni Dzenan Radoncic juga sudah menyemprot panitia Piala AFF 2020 Singapura yang gagal menyediakan hidangan layak. Menurutnya, makanan yang disajikan tidak manusiawi.

Begitulah cara mereka memperlakukan akomodasi bubble di Singapura. Bukan manusia! Semoga sukses di Piala AFF, kata Radoncic, dilansir Instagram pribadinya, Sabtu (4/12/2021).

Artikel Asli