Liga 1 Indonesia Bruno Cantanhede Siap Gabung Bersama Persib

Olahraga | rm.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:58
Liga 1 Indonesia Bruno Cantanhede Siap Gabung Bersama Persib

Setelah David da Silva, Persib Bandung bersiap memperkenalkan pemain anyarnya, Bruno Cuncha Cantanhede.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut, Bruno Cunha Cantanhede akan segera bergabung dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, pemain berusai 28 tahun itu masih menjalani karantina di Jakarta.

"Bruno dalam kondisi yang baik dan tidak pernah mengalami cedera parah. Dia akan segera bergabung dengan kami segera setelah tes medis seperti yang dilakukan Da Silva berjalan dengan baik. Setelah itu, Rashid juga akan datang. Lalu kami bersama pergi ke Bali," kata pelatih asal Belanda itu dilansir laman resmi klub, Selasa (28/12).

Bruno sebelumnya bermain di Liga Vietnam dengan memperkuat Ha Noi FC. Ia tercatat tampil sebanyak delapan pertandingan dan menyumbang tiga gol.

Minimnya menit bermain Bruno disebut oleh Robert karena sejumlah, bukan karena riwayat cedera serius.

"Bruno hanya mengalami cedera ankle di awal musim, lalu absen di tiga laga, tapi setelah kembali bermain dan mencetak gol. Lalu Liga Vietnam terhenti karena punya prioritas mempersiapkan timnas di kualifikasi Piala Dunia. Itu kenapa, dia hanya tampil di 8 laga," jelasnya.

Selain fokus meningkatkan fisik, taktik pemain, pelatih Robert Alberts juga berupaya mempercepat adaptasi David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Robert berharap, kedua pemain barunya bisa cepat menyatu dengan tim. Namun, hal itu dipastikan dicapai melalui uji tanding atau pertandingan persahabatan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku waktu yang dimiliki tim cukup singkat dalam persiapan. Terlebih, akan dipotong oleh waktu perjalanan ke Bali sebagai lokasi seri empat berlangsung.

"Tidak ada waktu untuk menggelar uji tanding. Terlalu singkat waktunya. Sedangkan pemain sudah mulai bertanding pada tanggal 7 Januari 2022. Kami juga akan melakukan perjalanan (ke Bali)," kata Robert.

Latihan, game internal, serta membangun kebersamaan bakal dilakukan Robert di sisa waktu. "Kami butuh membangun stamina. Kami juga harus kembali membangun tim karena memiliki dua striker baru, Bruno dan David," ungkapnya. [IPL]

Artikel Asli