Demi Juara Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri: Timnas Indonesia Akan Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:52
Demi Juara Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri: Timnas Indonesia Akan Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan

SINGAPURA - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Egy Maulana Vikri, tahu betapa berartinya gelar juara Piala AFF 2020. Dia pun menegaskan, bahwa Timnas Indonesia akan berjuang hingga titik darah penghabisan demi membawa pulang trofi Piala AFF ke Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung dua leg di National Stadium, Singapura. Leg I akan dilangsungkan Rabu 29 Desember 2021, pukul 19.30 WIB. Selang tiga hari setelahnya, leg II akan berlangsung pada jam yang sama.

Egy Maulana Vikri (Foto: PSSI)

Mengalahkan Thailand bukan pekerjaan mudah bagi tim asuhan Shin Tae-yong yang berisikan pemain muda. Apalagi, Indonesia juga harus mematahkan kutukan sebagai langganan runner-up. Indonesia lima kali jadi runner-up Piala AFF pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Sementara itu, Thailand merupakan tim tersukses di Piala AFF. Tim Gajah Perang sudah lima kali menjuarai turnamen sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

Meski begitu, Egy yakin, bahwa ini adalah kesempatan bagus bagi Indonesia untuk menjadi juara. Akan tetapi, Skuad Garud harus bekerja keras untuk bisa mewujudkannya.

"Ini kesempatan bagus untuk kami, tapi kami harus benar-benar kerja keras untuk bisa juara," kata Egy pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Artikel Asli