Ditanya soal Taktik di Laga Timnas Indonesia vs Thailand, Ini Respons Shin Tae-yong

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:40
Ditanya soal Taktik di Laga Timnas Indonesia vs Thailand, Ini Respons Shin Tae-yong

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, merahasiakan taktik yang digunakannya saat bertemu Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. Satu hal yang pasti, Shin Tae-yong tak gentar meski berhadapan dengan Thailand yang jauh lebih diunggulkan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2020. Timnas Indonesia lolos ke final usai menyingkirkan Singapura di semifinal dengan agregat 5-3, sedangkan Thailand melenggang berkat kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam.

Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia akan bertemu Thailand di final Piala AFF 2020)

Jelang partai final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong memuji kualitas yang dimiliki Thailand. Menurutnya, tim asuhan Alexandre Mano Polking unggul di segala ini dan nyaris tidak memiliki kelemahan.

Secara keseluruhan permainan Thailand sangat bagus, tidak terlihat posisi atau pemain mana yang tidak bagus, kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Meski begitu, Shin Tae-yong mengatakan dirinya tidak gentar dengan kekuatan Thailand. Jawara Liga Champions Asia 2010 bersama Seongnam Ilhwa Chunma itu mengatakan apa pun bisa terjadi di sepakbola.

Tapi bola itu bundar, maka kami akan tampilkan permainan dan performa terbaik, saya tak bisa jelaskan taktiknya akan seperti apa di sini, lanjut pelatih 51 tahun tersebut.

Artikel Asli