Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Pelatih Thailand Tak Taruh Kewaspadaan ke Pemain Tertentu

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:41
Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Pelatih Thailand Tak Taruh Kewaspadaan ke Pemain Tertentu

SINGAPURA Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, mengomentari skuad di Timnas Indonesia jelang berhadapan di final Piala AFF 2020. Dia pun mengatakan bahwa tak aada pemain khusus dari skuad Timnas Indonesia yang diwaspadainya.

Sebagaimana diketahui, Thailand sukses melaju ke babak final Piala AFF untuk kesembilan kalinya. Di partai puncak, mereka akan bersua dengan Timnas Indonesia.

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Laga final sendiri akan digelar dua lega di National Stadium, Singapura. Leg pertama digelar 29 Desember 2021 dan kemudian berlanjut pada 1 Januari 2022 untuk leg II.

Thailand menempuh semifinal setelah berhasil menang di babak semifinal atas Vietnam. Mereka berhasil menang di leg I dengan skor 2-0 dan imbang 0-0 di leg kedua.

Sementara bagi Timnas Indonesia, mereka berhasil melaju ke final melalui penampilan apik di semifinal melawan Singapura. Menahan imbang 1-1 di leg pertama, Indonesia memastikan menang agregrat 5-3 karena menang 4-2 di leg kedua.

Polking pun mengaku telah menganalisis permainan skuad Garuda sejauh ini. Bahkan, ia mengaku sudah menonton setiap pertandingan Evan Dimas dkk sebanyak 3 kali.

Dari hasil pengamatannya, diam merasa tidak ada pemain yang diwaspadai secara individu. Namun ia berkata, Indonesia merupakan kesatuan yang terdiri dari para pemain muda yang cepat dan tidak kenal lelah. Oleh sebabnya, kewaspadaan diberikan secara keseluruhan.

Artikel Asli